Menu Close

Articles on Gender

Displaying 1 - 20 of 80 articles

Melitas/shutterstock.

Bagaimana mengintegrasikan ‘Gender Equality and Social Inclusion’ (GESI) di sekolah?

Masyarakat yang tidak inklusif rentan terhadap konflik, ketidakstabilan, dan ketidakadilan. Salah satu cara untuk mengatasai hal ini adalah mengintegrasikan GESI dengan pendidikan.
Jacob Elordi as Nate in Euphoria. HBO.

Apa itu ‘toxic masculinity’ dan dari mana asalnya?

Toxic masculinity telah digunakan untuk menjelaskan segala hal, seperti terpilihnya Donald Trump menjadi presiden di Amerika Serikat. Tapi apa arti sebenarnya dari istilah toxic masculinity?
Mansplaining bukan sekadar fenomena dunia maya. Perilaku ini juga terjadi di kehidupan sehari-hari dan berdampak besar di lingkungan kerja. KamranAydinov/freepik

Mengapa mansplaining merupakan masalah di tempat kerja

Mansplaining bisa menyebabkan rendahnya komitmen organisasional dan kepuasan kerja, keinginan berpindah kerja yang tinggi, serta kelelahan emosional dan tekanan psikologis.
Getty Images

Riset baru menjawab apakah jenis kelamin kakak atau adik mempengaruhi kepribadian kita

Peneliti memiliki pendapat berbeda mengenai pengaruh tmbuh dengan saudara perempuan atau laki-laki pada kita saat dewasa. Penelitian baru dengan mahadata berupaya untuk menyelesaikan argumen tersebut.
Kategori gender yang bersifar biner sangat terbatas dan belum mampu menjelaskan pengalaman seseorang yang mengidentifikasi diri sebagai ‘nonbiner’ atau ‘genderqueer’. (Shutterstock/Black Hill Design)

Explainer: Apa itu identitas gender ‘nonbiner’?

Sejak kecil, kita diberi tahu bahwa semua orang harus masuk dalam kotak tertentu, antara “laki-laki” atau “perempuan”. Padahal, hubungan antara seks dan gender sangatlah kompleks.

Top contributors

More