Menu Close

Articles on Merokok

Displaying all articles

Penduduk mendaftar peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di halaman Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Medan, Sumatera Utara, 4 Januari 2023. ANTARA FOTO/Yudi/Lmo/rwa.

Riset ungkap beberapa pekerja informal sanggup beli rokok, tapi ogah membayar iuran JKN mandiri

Kondisi ekonomi bukan satu-satunya alasan pekerja sektor informal mau membayar iuran JKN secara mandiri.
Sebuah survei pada 2021 menunjukkan bahwa lebih dari 2 juta remaja di Amerika Serikat menggunakan roko eletrik. Aleksandr Yu/iStock via Getty Images Plus

Produsen rokok elektrik Juul didenda US$ 438,5 juta karena menyasar remaja via media sosial, pesta, dan model

Juul setuju untuk tidak menggunakan influencer berbayar di platform media sosial yang mempromosikan produk atas nama merek untuk uang kompensasi atau keuntungan lainnya.
Usia produktif bisa hilang karena risiko kecelakaan tinggi saat orang tidak pakai helm saat naik motor. Seorang warga mengendarai sepeda motor tanpa helm sambil menggendong kedua anaknya di Banyuwangi, 4 Juli 2020. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/wsj.

Riset: bonus demografi Indonesia bisa hangus karena gaya hidup buruk pada usia muda

Penurunan angka kelahiran dan peningkatan usia harapan hidup (UHH) menyebabkan perubahan struktur umur penduduk di Indonesia yang pada gilirannya berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.
Bukti menunjukkan bahwa vaping menciptakan generasi muda yang kecanduan nikotin, yang memulainya dengan rokok elektronik dan kemudian beralih ke rokok tembakau. (Unsplash/Andrew Haimerl)

Vaping adalah ancaman serius terhadap kesehatan masyarakat

Masyarakat membutuhkan informasi yang jelas dan berbasis bukti terkait rokok eletronik untuk mengatasi krisis kesehatan masyarakat. Pemasaran vaping begitu agresif dan sains versi industri dominan.
Dokter mengetes gula darah di klinik untuk diabetes, salah satu penyakit tidak menular yang kini meningkat. Piotr Adamowicz/Shutterstock.com

Riset terbesar: usia harapan hidup orang Indonesia naik, beban penyakit tidak menular meningkat

Indonesia masih diserang penyakit menular seperti Tuberkulosis, juga dibebani penyakit tidak menular seperti diabetes dan jantung.

Top contributors

More