Menu Close

Articles on Pernikahan

Displaying all articles

Ilustrasi perempuan menolak menikah. evrymmnt/Shutterstock

Resesi seks dan waithood: mengapa banyak perempuan pilih menunda menikah?

Studi literatur menemukan bahwa perempuan Indonesia mulai menunda untuk menikah pada usia matang. Persepsi para kaum muda tentang pernikahan dan korelasinya dengan kualitas hidup telah bergeser.
Gambar dari sebuah pernikahan di Cambridge, Kanada. Anne Edgar/Unsplash

Apakah kecerdasan dan kesuksesan mengurangi prospek menikah?

Mitos lama bahwa perempuan berpendidikan tinggi di atas usia 40 akan sulit menikah masih bertahan. Sebenarnya, hal ini tidak benar di AS, tapi di Cina beda lagi.
Melakukan pekerjaan seperti mencuci piring, mencuci dan menyetrika, memasak, serta memberi makan kepada anak atau bayi bukanlah semata-mata pekerjaan istri, tapi juga tanggung jawab suami. www.shutterstock.com

Apa rahasia perkawinan yang bahagia?

Sebuah survei yang dilakukan di Yogyakarta menunjukkan semakin fleksibel peran antara laki-laki dan perempuan dalam keluarga, maka akan semakin bahagia kehidupan mereka dalam keluarga.
Apakah definisi monogami yang terlalu ketat melemahkan hubungan Anda? Penelitian menunjukkan pasangan mengharapkan ekslusivitas, dan perselingkuhan tetap menjadi penyebab perceraian terbesar. shutterstock.com

Di 2018 ini, Anda mungkin ingin berpikir ulang tentang monogami

Ingin hubungan monogami tanpa adanya rasa cemburu? Menurut seorang peneliti, buang kekhawatiran soal hubungan dekat pasangan Anda dengan orang lain dan bikin aturan Anda sendiri soal hubungan.
Ketika pasangan mempunyai anak, kepuasan mereka terhadap pernikahan mungkin menurun, tapi ironis, kemungkinan bercerai pun turun. Shutterstock

Bagaimana anak merusak kemesraan suami-istri?

Banyak ibu dan bapak paham konsekuensi memiliki anak pada hubungan pernikahan. Tetapi orang muda yang sedang jatuh cinta tidak tahu ini; mereka pikir punya anak akan memperindah pernikahan.

Top contributors

More