Menu Fermer

Articles sur Australia

Affichage de 1 à 20 de 46 articles

Aksi tolak politik dinasti di Makassar, Sulawesi Selatan. Hasrul Said/Antara Foto

Jokowisme, Trumpisme, dan dinasti politik: bagaimana fenomena pendangkalan demokrasi kian mendunia

Praktik demokrasi di dunia tengah menghadapi tantangan yang meningkat dengan adanya dinasti politik dan demagogi. KIta patut mempertanyakan kembali definisi demokrasi itu sendiri.
Murid bisa memahami agama teman-teman mereka dengan lebih baik jika mendapatkan pendidikan tentang agama-agama dunia dan cara pandang yang beragam. (Shutterstock)

Demi dunia yang aman untuk anak, sekolah perlu ajarkan tentang beragam agama dan cara pandang: berkaca dari Australia

Mengajarkan anak tentang keberagaman agama dan pandangan, terutama yang ada dalam lingkungan sosial mereka, bisa membantu meredam prasangka buruk terkait agama yang seringkali kita lihat di media.
Jantung sehat adalah impian semua orang. Ali Hajiluyi/Unsplash

Ilmuwan bagikan 5 cara untuk tingkatkan kesehatan jantung

Pemeriksaan kesehatan jantung memberikan informasi tentang faktor risiko Anda dan memperkirakan seberapa besar kemungkinan Anda terkena penyakit jantung dalam lima tahun ke depan.
Seorang petugas kesehatan merawat pasien COVID-19 di Aceh. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa.

Indonesia dapat bermitra dengan Australia untuk kembangkan rantai pasok layanan kesehatan digital dalam hadapi pandemi COVID-19

Penelitian terbaru kami menyarankan Indonesia agar bermitra dengan negara maju seperti Australia untuk membangun rantai pasok layanan kesehatan yang tangguh dan responsif berbasis teknologi digital.
Mahasiswa dari Queensland University of Technology (QUT) di Australia melakukan Tari Jaranan di Surabaya sebagai bagian dari program musim panas kampus tersebut pada tahun 2018. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Maraknya penutupan program bahasa Indonesia di berbagai kampus Australia akan lemahkan hubungan kedua negara

Ketika kampus di Australia menutup program bahasa Indonesia, mereka mengabaikan peran mereka dalam mempromosikan ikatan dengan Indonesia. Di masa depan, ini bisa melukai relasi Australia-Indonesia.
Sigid Kurniawan/Antara Foto

Anies vs Jokowi? Risma vs Khofifah? Bagaimana pandemi memperburuk gesekan politik yang sudah ada

Pandemi bisa memperparah gesekan dan tegangan di antar wilayah - terutama ketika perbedaan politik dan konflik sudah ada sebelumnya.

Les contributeurs les plus fréquents

Plus