Menu Close

Articles on Bayi

Displaying 1 - 20 of 26 articles

Para ibu dan anaknya mengikuti Lomba Menyusui 2023 di Kota Kediri, Jawa Timur, 8 Mei 2023, sebagai upaya sosialisasi pencegahan stunting dengan memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada bayi hingga usia 2 tahun. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa.

Stunting sulit diturunkan jika pemerintah biarkan produsen agresif memasarkan susu formula

Untuk mengejar target stunting sebesar 14% pada 2024, pemerintah harus serius mencari celah pencegahan stunting yang belum tergarap maksimal, salah satunya adalah pemasaran sufor.
Seorang anak bermain di Taman Braga, Bandung, Jawa Barat, 17 November 2021. Pemerintah Kota Bandung menjadikan Jalan Braga sebagai kawasan tanpa rokok. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom

78 persen rumah tangga Indonesia teracuni asap rokok dari perokok aktif, berdampak pada kesehatan bayi

Untuk ibu-ibu hamil, SHS berhubungan (korelasi) dengan kelahiran yang “berkualitas rendah”.
Sejumlah ibu hamil antre mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Taman Hutan Joyoboyo, Kota Kediri, Jawa Timur 7 Agustus 2021. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww

Alasan mengapa Indonesia gagal turunkan angka kematian ibu melahirkan

Tujuan jaminan kesehatan untuk menurunkan angka kematian ibu akan lebih terwujud jika diimbangi dengan upaya meminimalkan faktor yang menghambat aksesibilitas lainya.
Sprinter Amerika Allyson Felix merayakan bersama putrinya Camryn setelah finis kedua dalam lomba lari 400 meter putri di US Olympic Track and Field Trials pada 20 Juni. AP Photo/Ashley Landis

Olimpiade Tokyo menjadi Olimpiade bersejarah bagi para ibu

Sekarang kehamilan tidak lagi menandai akhir karir seorang atlet, banyak atlet elit tidak hanya kembali ke olahraga, tapi terus memecahkan rekor pribadi dan dunia sebagai ibu baru.
Petugas rumah sakit merawat bayi yang baru dilahirkan secara sesar pada Hari Kemerdekaan RI di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien (RSUD CND) Aceh Barat, Aceh, 17 Agustus 2020. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp.

Mengapa persalinan sesar naik drastis sejak ada JKN dan apa dampaknya bagi ibu?

Sebuah riset di Belanda berkesimpulan persalinan sesar tidak selamanya memberikan dampak positif kepada ibu karena dapat meningkatkan risiko kematian ibu 3 kali lebih besar dibandingkan lahir normal.

Top contributors

More