Menu Close

Articles on Ibu

Displaying all articles

Peringatan Hari Ibu di Jakarta. Darryl Ramadhan/Antara Foto

Melepas karir, mendapat stigma dan sinisme: Bagaimana tantangan yang dihadapi ibu dengan anak disabilitas

Ibu membutuhkan perhatian dan dukungan agar dalam mengasuh anak disabilitasnya mereka bisa tetap berdaya, resilien, serta dapat terpenuhi hak-haknya.
Sebuah tulisan informasi tidak melayani pembelian obat sirop dipasang oleh petugas Dinas Kesehatan di sebuah apotek di Bandung, Jawa Barat, 26 Oktober 2022. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa

Kasus anak keracunan obat sirup: kenapa lagi-lagi pihak ibu yang disalahkan?

Komunikasi risiko yang tidak empatik dan menyalahkan masyarakat berpotensi pada pengambilan keputusan yang enggan mengurai permasalahan untuk mencari solusi yang lebih sistemik.
Berbasis bukti dan mudah dibaca adalah dua kriteria penting. JGI/Tom Grill/Tetra images via Getty Images

5 tips untuk memilih buku parenting

Menjadi orang tua bisa jadi rumit, dan banyak yang beralih ke panduan pengasuhan anak untuk mendapatkan bantuan dalam mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan tips dari ahli di bidangnya.
Seorang anak bermain di Taman Braga, Bandung, Jawa Barat, 17 November 2021. Pemerintah Kota Bandung menjadikan Jalan Braga sebagai kawasan tanpa rokok. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom

78 persen rumah tangga Indonesia teracuni asap rokok dari perokok aktif, berdampak pada kesehatan bayi

Untuk ibu-ibu hamil, SHS berhubungan (korelasi) dengan kelahiran yang “berkualitas rendah”.
Sprinter Amerika Allyson Felix merayakan bersama putrinya Camryn setelah finis kedua dalam lomba lari 400 meter putri di US Olympic Track and Field Trials pada 20 Juni. AP Photo/Ashley Landis

Olimpiade Tokyo menjadi Olimpiade bersejarah bagi para ibu

Sekarang kehamilan tidak lagi menandai akhir karir seorang atlet, banyak atlet elit tidak hanya kembali ke olahraga, tapi terus memecahkan rekor pribadi dan dunia sebagai ibu baru.
Kematian ibu melahirkan adalah contoh kondisi yang secara mendasar tidak adil dan dapat kita ubah. www.shutterstock.com

Kenyataan mengenai kematian ibu

Kematian ibu melahirkan tidak hanya terjadi di negara-negara miskin. Angka kematian ibu di Kanada dan Amerika Serikat juga meningkat, terutama di kelompok suku asli dan keturunan Afrika.

Top contributors

More