Menu Close

Articles on Anies Baswedan

Displaying 1 - 20 of 25 articles

Petugas KPU memeriksa surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden di gudang logistik KPU Jakarta Pusat, GOR Cempaka Putih, Jakarta. Erlangga Bregas Prakoso/Antara Foto

Agama dan HAM dalam lanskap Pemilu 2024: kandidat mana yang paling tak bermasalah?

Berbeda dengan Pemilu 2019 lalu yang sangat kental dengan sentimen agama, Pemilu kali ini tampaknya tidak ada polarisasi agama yang terlalu tajam. Isu HAM terlihat lebih mendominasi diskusi publik.
Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024. Galih Pradipta /Antara Foto

Sang profesor, sang jenderal, dan si populis: fakta tiga kandidat presiden yang perlu kamu tahu

Masyarakat Indonesia akan menggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari untuk memilih pemimpin baru. Berikut adalah tiga kandidat dan pasangannya.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden

Pentingnya ‘manfaat’ elektoral cawapres – siapa yang cocok dampingi Ganjar dan Prabowo?

Secara elektoral, peran cawapres sangat penting dalam mengisi ceruk kelemahan capres serta “memperbaiki” kelemahan identitas capres, tidak sekadar hanya pelengkap.
Sigid Kurniawan/Antara Foto

Anies vs Jokowi? Risma vs Khofifah? Bagaimana pandemi memperburuk gesekan politik yang sudah ada

Pandemi bisa memperparah gesekan dan tegangan di antar wilayah - terutama ketika perbedaan politik dan konflik sudah ada sebelumnya.

Top contributors

More