Menu Close

Articles on Diabetes

Displaying 1 - 20 of 21 articles

Pembeli melihat berbagai jenis beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jatinegara, Jakarta, 7 Novemer 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj

Jumlah pengidap diabetes terus naik: mengapa nasi jadi tertuduh utama di Asia

Ketimbang menjadikan beras sebagai musuh diabetes secara total dengan peralihan pada sumber diet alternatif rendah karbohidrat, sesungguhnya ada beberapa jalan keluar.
Susu unta banyak dikonsumsi di Timur Tengah dan sebagian Afrika, tetapi telah menjadi tren di Barat dalam beberapa tahun terakhir. Africa Studio/Shutterstock

Susu unta mengurangi radang yang disebabkan penyakit diabetes

Lipid dalam susu unta dapat mengurangi penyebab peradangan yang terkait dengan diabetes tipe 2.
Sebuah studi dari University of Alberta menunjukkan efek menguntungkan dari keju mungkin tidak berhubungan dengan lemak, tetapi dengan beberapa komponen lain, seperti protein atau kalsium. (Shutterstock)

Alasan keju dapat mengontrol gula darah Anda

Sebuah studi penelitian baru-baru ini menemukan bahwa keju mampu mengurangi resistansi insulin pada tikus yang kadar gula darahnya tinggi.
Penggunaan gadget dengan intensitas rendah lebih baik untuk anak-anak. shutterstock.com

Mengapa waktu bermain gadget untuk anak dan remaja harus dibatasi?

Pakar memperingatkan bahwa waktu penggunaan gadget yang berlebihan meningkatkan risiko obesitas, kebugaran fisik yang rendah, kecemasan dan depresi.
Aplikasi kesehatan akan tumbuh pesat. Perlu regulasi yang ketat. Ico Maker/Shutterstock

Efektifkah app kesehatan untuk kendalikan penyakit tak menular?

Jutaan orang Indonesia adalah pengguna ponsel. Sejauhmana efektivitas aplikasi berbasis ponsel untuk mendukung pengendalian penyakit tidak menular? Meskipun potensial, apa pula tantangan penerapannya?
Koy_Hipster/Shutterstock

Apakah cuka sari apel baik untuk Anda?

Meski ada banyak sekali kesaksian historis dan anekdot tentang keutamaan cuka, apa yang harus penelitian medis katakan tentang cuka dan kesehatan?
Dokter mengetes gula darah di klinik untuk diabetes, salah satu penyakit tidak menular yang kini meningkat. Piotr Adamowicz/Shutterstock.com

Riset terbesar: usia harapan hidup orang Indonesia naik, beban penyakit tidak menular meningkat

Indonesia masih diserang penyakit menular seperti Tuberkulosis, juga dibebani penyakit tidak menular seperti diabetes dan jantung.
Gula mengaktifkan sistem di otak, sama seperti zat yang membuat kecanduan seperti nikotin dan kokain, Artinya, mengonsumsi gula membuat kita ingin makan lagi dan lagi. www.shutterstock.com

Fakta atau mitos—apakah gula bikin kecanduan?

Pernah berusaha mengurangi gula? Anda pasti tahu betapa susahnya. Apa benar kita bisa kecanduan gula?

Top contributors

More