Menu Close

Articles on difabel

Displaying all articles

Penyandang disabilitas. Freepik

Dari stigma sampai kurangnya sinergi lintas sektor, berikut alasan sulitnya melakukan pendataan akurat terkait penyandang disabilitas

Banyak dari orang tua atau wali dari para penyandang disabilitas yang menutupi keberadaan anggota keluarga mereka tersebut ke dalam sistem administrasi kependudukan dan menyembunyikan keberadaanya.
Guru Tuna Grahita Sekolah Luar biasa (SLB) mengetik tulisan dengan aplikasi khusus difabel di telepon genggam di SLB Negeri Kabupaten Batang, Jawa Tengah, 30 November 2021. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp

Dua tahun pandemi: layanan informasi COVID-19 pemerintah tidak ramah penyandang disabilitas

Meskipun pandemi telah berlangsung selama lebih dari satu tahun, apakah layanan informasi Covid-19 mudah diakses oleh penyandang disailitas di Indonesia?
Sebuah studi menemukan bahwa 86% dari 1.683 responden penyandang disabilitas yang bekerja mengalami penurunan pendapatan hingga 80% selama pandemi COVID-19. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Bagaimana COVID-19 memperparah kesejahteraan penyandang disabilitas di Indonesia

Penyandang disabilitas adalah kelompok rentan yang paling parah merasakan dampak COVID-19. Berdasarkan suatu studi, 86% dari 1.683 responden perkerja difabel berkurang penghasilannya hingga 80%.

Top contributors

More