Menu Close

Articles on aplikasi

Displaying all articles

Bukan hanya kamu; kebanyakan situs e-commerce memiliki desain yang menyulitkan atau bahkan mengelabui pengguna. fizkes/iStock via Getty Images

Apa itu “Dark Pattern” – praktik-praktik desain web yang bertujuan untuk mengelabui dan mengeksploitasi pengguna?

Tombol dengan label yang menipu, pilihan yang susah batalkan, desain web yang menyembuyikan menu tertentu – begitulah contoh “dark pattern” yang dipakai situs web untuk mengelabui para pengguna.

Algoritma di balik aplikasi perencanaan trip wisata

Cara kerja algoritma di balik aplikasi perencanaan trip wisata
Pada episode ini, Sains Sekitar Kita berbicara dengan Budhi Sholeh Wibowo, ahli sains data di Universitas Gadjah Mada untuk memahami cara kerja algoritma di balik aplikasi perencanaan trip wisata.
Pomodoro, pengatur waktu berbentuk tomat yang digunakan untuk memasak ini bisa digunakan untuk memperbaiki fokus anda. shutterstock.com

Sulit fokus? Kecanduan internet? Gunakanlah aplikasi berikut

Jika inovasi dunia digital saat ini adalah pihak yang disalahkan mengapa fokus perhatian kita semakin menurun, bukankah ada kemungkinan inovasi tersebut juga bisa jadi solusinya?
Algoritma banyak membantu manusia tapi membawa ancaman juga. www.shutterstock.com

Bagaimana algoritme mengendalikan pilihan di internet

Sistem algoritme bekerja di balik mesin pencari dan aplikasi di dunia maya.
Di era internet, algoritme bekerja di balik teknologi mesin pencari, aplikasi, dan media sosial. Algoritme membantu manusia, tapi juga mengancam kehendak bebas.

Top contributors

More