Menu Close

Articles on Kanker

Displaying 1 - 20 of 41 articles

Para peneliti telah lama mengetahui bahwa duduk terlalu lama merupakan kebiasaan yang tidak sehat. Morsa Images/Digital Vision via Getty Images

Studi: efek buruk duduk terlalu lama bisa dihindari

Berjalan singkat yang dilakukan dengan sering sepanjang hari adalah kunci untuk membantu mencegah efek berbahaya dari gaya hidup yang tidak aktif.
Petugas kesehatan menyiapkan alat Radioterapi Linear Accelerator, (LINAC) Elekta Versa HD di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, 6 Januari 2023, untuk menangani penyakit kanker. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Evaluasi pencegahan kanker di Indonesia: banyak peraturan dan aksi tapi tidak terbuka soal capaian program

Pencegahan primer kanker adalah strategi kesehatan masyarakat yang hemat biaya. Namun, harus dilakukan bersama dengan strategi yang komprehensif (mencakup pencegahan sekunder dan tersier).
Diidentifikasi pada anjing jenis boxer pada tahun 1984, parasit Neospora caninum tidak berbahaya bagi manusia, tetapi terbukti efektif melawan sel tumor pada tikus. Shutterstock

Parasit pada anjing dapat membantu melawan kanker yang tidak dapat disembuhkan

Penelitian baru menemukan bahwa parasit yang pertama kali diidentifikasi pada anjing dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh manusia untuk menyerang sel tumor kanker.
Khunaoy/Shutterstock

Lada hitam: sehat atau tidak?

Piperin juga menunjukkan efek yang menjanjikan dalam meminimalkan resistensi multiobat dalam sel kanker, yang berpotensi mengurangi efektivitas kemoterapi.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kanker serviks kepada siswa kelas 4 dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah di SDN 8 Sumerta, Denpasar, Bali, 14 Agustus 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/pras

Program screening kanker serviks di Indonesia terhenti karena COVID-19, risiko kematian perempuan makin tinggi

Meski waktu berakhirnya pandemi tidak dapat diprediksi, kita perlu mendorong dan mendukung pasien dengan kanker progresif untuk tetap mendapatkan terapi yang diperlukan.
Badak Sumatra makin langka karena ancaman penyakit kanker. Sofyan Efendi?Shutterstock

Mengapa satwa langka rentan punah? Begini kata genetika

Ilmu tentang genomik satwa liar dan teknologi terkait dapat membantu konservasi hewan terancam punah. Namun, kemajuan teknologi tidak akan berhasil tanpa kemajuan regulasi.

Top contributors

More