Menu Close

Articles on pekerjaan

Displaying 1 - 20 of 22 articles

Kemungkinan melakukan perjalanan selama kedua periode puncak sedikit lebih rendah untuk pekerja jarak jauh daripada pekerja yang melakukan perjalanan ke tempat kerja. (Shutterstock)

Telecommuting dapat kurangi kemacetan, tetapi dapat menimbulkan masalah lalu lintas lainnya

Manfaat potensial dari telecommuting dapat dengan cepat terhapus karena perubahan perilaku yang ditimbulkannya dalam jangka menengah dan panjang.
Mansplaining bukan sekadar fenomena dunia maya. Perilaku ini juga terjadi di kehidupan sehari-hari dan berdampak besar di lingkungan kerja. KamranAydinov/freepik

Mengapa mansplaining merupakan masalah di tempat kerja

Mansplaining bisa menyebabkan rendahnya komitmen organisasional dan kepuasan kerja, keinginan berpindah kerja yang tinggi, serta kelelahan emosional dan tekanan psikologis.
Petugas memeriksa berkas pelamar calon jaksa yang ikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pontianak, Kalimantan Barat, 2 September 2021. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/aww

Syarat berat badan dalam seleksi calon jaksa: diskriminasi yang harus diakhiri

Cukup mengejutkan bahwa sebuah institusi hukum publik seperti Kejaksaan memberikan secara eksplisit adanya BMI sebagai persyaratan rekrutmen.
Beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum wawancara kerja. fizkes/Shutterstock

Mengapa berbohong saat wawancara kerja itu salah?

Apa yang membuat suatu tindakan itu ‘baik’ atau ‘jahat’? Dan adakah situasi yang bisa membenarkan orang berbohong saat wawancara kerja?
Banyak perusahaan, seperti Ben & Jerry’s, Zappos dan Nike, membolehkan para karyawannya tidur di tempat kerja. Shutterstock

Jika Anda tidak tidur di tempat kerja, Anda mestinya dipecat

Ide bahwa para pekerja semestinya tidak diizinkan untuk terlelap di tempat kerja adalah tabu lawas dari sebuah era yang sudah berlalu.

Top contributors

More