Menu Close

Articles on prevalensi stunting

Displaying all articles

Petugas dinas kesehatan mengukur lingkaran kepala bayi pada aksi timbang serentak untuk pencegahan stunting di gampong (desa) Pande, Banda Aceh, Aceh, 2 Augustus 2023. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Spt.

Ekonomi Indonesia terbesar di ASEAN, tapi 1 dari 5 anak mengalami ‘stunting’, mengapa?

Pengasuh yang berpendidikan lebih tinggi biasanya memiliki pengetahuan gizi dan cenderung lebih memberikan vitamin A, garam beryodium, imunisasi lengkap, akses sanitasi yang lebih baik untuk anak.
Para ibu dan anaknya mengikuti Lomba Menyusui 2023 di Kota Kediri, Jawa Timur, 8 Mei 2023, sebagai upaya sosialisasi pencegahan stunting dengan memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada bayi hingga usia 2 tahun. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa.

Stunting sulit diturunkan jika pemerintah biarkan produsen agresif memasarkan susu formula

Untuk mengejar target stunting sebesar 14% pada 2024, pemerintah harus serius mencari celah pencegahan stunting yang belum tergarap maksimal, salah satunya adalah pemasaran sufor.
Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengukur berat badan bayi di Posyandu Bougenvile, Pemancar, Depok, Jawa Barat, 6 April 2022. Jawa Barat mengejar target zero stunting pada 2023. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww

Angka stunting naik di 6 provinsi: tiga strategi untuk menurunkannya hingga level desa

Masih terdapat 6 provinsi yang menunjukkan kenaikan prevalensi stunting, yakni Papua, Kalimantan Utara, Papua Barat, Banten, Jambi, dan Kepulauan Riau.

Top contributors

More