Menu Close

Articles on COVID-19

Displaying 1 - 20 of 424 articles

XBB.1.5 menyebar dengan cepat ke seluruh dunia dan kemungkinan akan menjadi subvarian COVID-19 dominan berikutnya. (Shutterstock)

FAQ terkait COVID-19 subvarian XBB.1.5: Apa itu? Di mana banyak ditemukan? Apa bedanya dengan Omicron? Apakah sebabkan sakit serius? Bagaimana lindungi diri? Kenapa dinamai ‘Kraken’?

XBB.1.5 dianggap sama-sama mampu menyebabkan penyakit serius pada lansia dan orang dengan gangguan kekebalan dibandingkan dengan subvarian Omicron yang menjadi perhatian sebelumnya.
Kemungkinan melakukan perjalanan selama kedua periode puncak sedikit lebih rendah untuk pekerja jarak jauh daripada pekerja yang melakukan perjalanan ke tempat kerja. (Shutterstock)

Telecommuting dapat kurangi kemacetan, tetapi dapat menimbulkan masalah lalu lintas lainnya

Manfaat potensial dari telecommuting dapat dengan cepat terhapus karena perubahan perilaku yang ditimbulkannya dalam jangka menengah dan panjang.
Vaksin COVID seharusnya tersedia untuk semua orang tanpa memandang jenis kelamin, seksualitas, dan kelas. ANTARA FOTO/Agha Yuninda/wsj/aww

Riset: LGBTIQ+ Indonesia menghadapi kesulitan mengakses layanan kesehatan selama pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 secara tidak proporsional berdampak pada individu LGBT+, khususnya mereka yang hidup dengan HIV, pekerja seks, individu transgender, dan mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan.
Presiden Joko Widodo (tengah) membuka secara resmi KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, 15 November 2022. Keputusan pemimpin anggota G20 mempengaruhi sistem kesehatan global. ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra/wsj

G20 Sektor Kesehatan: 4 strategi memperkuat respons warga untuk melawan pandemi masa depan

Modal sosial ini dapat dimanfaatkan sekarang dan pasca-pandemi untuk menjaga akses masyarakat pada pelayanan kesehatan esensial tertentu.
Warga memadati Pekan Raya Jakarta di tengah naiknya kasus baru COVID-19. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Kesehatan atau ekonomi dulu? Mencari keputusan terbaik dalam menghadapi pandemi

Penelitian menunjukkan bahwa dalam penanganan pandemi, Pemerintah Indonesia dapat mempertimbangkan berbagai pilihan kebijakan untuk menyelamatkan ekonomi tanpa mengorbankan nyawa orang banyak.
Pekerja migran Indonesia. Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Tantangan pekerja migran domestik di Singapura dan Hong Kong selama pandemi: beban kerja bertambah, rumah tidak selamanya menjadi tempat aman

Bagi pekerja domestik, sistem kerja WFH dan anjuran untuk “stay at home” memberikan beban dan tantangan tersendiri, termasuk peningkatan jam kerja dan penambahan jenis pekerjaan.

Top contributors

More