Menu Fermer

Articles sur Keluarga

Affichage de 1 à 20 de 22 articles

Ilustrasi perempuan menolak menikah. evrymmnt/Shutterstock

Resesi seks dan waithood: mengapa banyak perempuan pilih menunda menikah?

Studi literatur menemukan bahwa perempuan Indonesia mulai menunda untuk menikah pada usia matang. Persepsi para kaum muda tentang pernikahan dan korelasinya dengan kualitas hidup telah bergeser.
Berbasis bukti dan mudah dibaca adalah dua kriteria penting. JGI/Tom Grill/Tetra images via Getty Images

5 tips untuk memilih buku parenting

Menjadi orang tua bisa jadi rumit, dan banyak yang beralih ke panduan pengasuhan anak untuk mendapatkan bantuan dalam mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan tips dari ahli di bidangnya.
Salah satu tantangan akademisi perempuan selama pandemi adalah memastikan anak-anak mereka terus belajar, sambil memenuhi kewajiban mendidik di kampus. Fenny Selly/Antara Foto

Riset: dalam dunia akademik, perempuan Indonesia menanggung beban terbesar selama pandemi

Akademisi perempuan Indonesia harus menanggung beban dan tanggung jawab tambahan karena bekerja dari rumah dan juga semakin terpinggirkan oleh kebijakan-kebijakan yang diterapkan oleh universitas.
Kebudayaan mempengaruhi pola asuh pada anak Sasin Tipchai/Pixabay

Antara pola asuh otoritatif dan otoriter: mana yang lebih baik untuk anak Indonesia?

Kami melakukan penelitian pada tahun 2015 dengan melibatkan 387 orang tua yang berasal dari Indonesia dan Australia untuk mewakili dua budaya yang berbeda.
Dalia Yashar, satu dari para mahasiswa perempuan pertama yang menjalani pelatihan pilot komersial. Foto diambil pada 15 Juli 2018. Akan ada perempuan sebagai penumpang pertamanya. Reuters/Hamad I Mohammed

Perempuan Arab Saudi sedang berjuang untuk kebebasan - dan kesuksesan mereka terus bertambah

Kemenangan perempuan Arab Saudi terus berlanjut; mereka kini diperbolehkan punya paspor dan bepergian tanpa ijin wali lelaki. Perjuangan mereka menuntut haknya tidak akan selesai sampai disini.
Jika memiliki anak pertama meningkatkan kesehatan mental orang tua, maka anak kedua justru sebaliknya. www.shutterstock.com

Riset di Australia: Memiliki anak kedua berdampak buruk bagi kesehatan mental orang tua

Banyak orang tua memutuskan untuk memiliki anak kedua dengan harapan mengurus anak kedua akan tidak semerepotkan anak pertama. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa anggapan ini ternyata salah.
Ketika media menggambarkan kegiatan mendonasikan sperma melalui situs sebagai sesuatu yang berlebihan, sebuah penelitian menunjukkan alasan para pria yang melakukan hal ini karena mereka ingin membantu orang lain. www.shutterstock.com

Inilah cerita para pria yang sumbangkan sperma mereka melalui Facebook

Situs untuk donasi sperma adalah Uber-nya atay Airbnb-nya dunia kesuburan. Namun mengapa mereka sangat populer? Penelitian terbaru mengungkap mengapa beberapa pria mendonasikan sperma mereka.
Gambar dari sebuah pernikahan di Cambridge, Kanada. Anne Edgar/Unsplash

Apakah kecerdasan dan kesuksesan mengurangi prospek menikah?

Mitos lama bahwa perempuan berpendidikan tinggi di atas usia 40 akan sulit menikah masih bertahan. Sebenarnya, hal ini tidak benar di AS, tapi di Cina beda lagi.
Melakukan pekerjaan seperti mencuci piring, mencuci dan menyetrika, memasak, serta memberi makan kepada anak atau bayi bukanlah semata-mata pekerjaan istri, tapi juga tanggung jawab suami. www.shutterstock.com

Apa rahasia perkawinan yang bahagia?

Sebuah survei yang dilakukan di Yogyakarta menunjukkan semakin fleksibel peran antara laki-laki dan perempuan dalam keluarga, maka akan semakin bahagia kehidupan mereka dalam keluarga.
Seorang warga Papua menyeberangi gelondongan kayu yang berfungsi sebagai jembatan sambil menggendong anak. Masyarakat adat di Indonesia dan Australia memiliki nilai yang sama tentang pentingnya komunitas dan lingkaran pengasuh yang luas selama 1000 hari pertama di kehidupan seorang anak. www.shutterstock.com

Butuh warga satu kampung untuk membesarkan seorang anak

Peserta forum meja bundar di Australia dan Indonesia setuju bahwa keluarga besar dan komunitas memegang peranan penting dalam pengasuhan di 1000 hari pertama kehidupan si anak.

Les contributeurs les plus fréquents

Plus