Menu Fermer

Articles sur Masyarakat

Ensemble des articles

Jacob Elordi as Nate in Euphoria. HBO.

Apa itu ‘toxic masculinity’ dan dari mana asalnya?

Toxic masculinity telah digunakan untuk menjelaskan segala hal, seperti terpilihnya Donald Trump menjadi presiden di Amerika Serikat. Tapi apa arti sebenarnya dari istilah toxic masculinity?
Di Indonesia, semakin padat kota tersebut, maka semakin kecil kemungkinan masyarakat saling mengenal, bahkan tetangganya sekalipun. Gambar oleh MetsikGarden dari Pixabay

Riset tunjukkan desain kota yang salah bisa renggangkan hubungan sosial masyarakat

Semakin besar kota, maka masyarakat didalamnya akan semakin renggang. Mengatasi hal tersebut, ketersediaan ruang publik dapat menjadi jawabannya.
Gambar dari sebuah pernikahan di Cambridge, Kanada. Anne Edgar/Unsplash

Apakah kecerdasan dan kesuksesan mengurangi prospek menikah?

Mitos lama bahwa perempuan berpendidikan tinggi di atas usia 40 akan sulit menikah masih bertahan. Sebenarnya, hal ini tidak benar di AS, tapi di Cina beda lagi.
Melakukan pekerjaan seperti mencuci piring, mencuci dan menyetrika, memasak, serta memberi makan kepada anak atau bayi bukanlah semata-mata pekerjaan istri, tapi juga tanggung jawab suami. www.shutterstock.com

Apa rahasia perkawinan yang bahagia?

Sebuah survei yang dilakukan di Yogyakarta menunjukkan semakin fleksibel peran antara laki-laki dan perempuan dalam keluarga, maka akan semakin bahagia kehidupan mereka dalam keluarga.

Les contributeurs les plus fréquents

Plus