Menu Fermer

Articles sur misinformasi

Affichage de 1 à 20 de 34 articles

Misinformasi tidak hanya berpotensi merugikan ODGJ tapi juga merusak integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemilu. Black Salmon/shutterstock.

Kenali jenis-jenis misinformasi Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ketika pemilu

Maraknya misinformasi tentang ODGJ saat Pemilu dapat berakibat pada hilangnya hak dasar mereka untuk ikut serta dalam memilih. Apa saja jenis misinformasi ini?
Perangkat lunak pelacakan OpenFace menganalisis video asli Presiden Obama di sebelah kiri, dan deepfake “sinkronisasi bibir” di sebelah kanan. UC Berkeley/Stephen McNally

‘Deepfake’ begitu banyak di internet: bagaimana strategi bedakan fakta dari fiksi ciptaan AI

Meningkatkan kesadaran tentang bahaya konten manipulatif dapat membuat masyarakat menjadi konsumen informasi yang lebih kritis melalui lokakarya, kampanye media, dan kurikulum pendidikan.
Pemerintah Aceh memberikan layanan gratis tes antigen COVID-19 untuk mahasiswa, santri dan pelajar di Laboratorium Kesehatan Daerah di Banda Aceh, Jumat 13 Agustus 2021. ANTARA FOTO/Ampelsa/hp

Kisah Cochrane: sumber rujukan informasi medis kepercayaan WHO

Para ilmuwan kedokteran dan kesehatan telah menetapkan konsensus untuk memperoleh bukti medis yang kredibel dan valid terkait obat termasuk vaksin.

Les contributeurs les plus fréquents

Plus