Menu Close

Articles on Joko Widodo

Displaying 1 - 20 of 35 articles

Presiden Joko “Jokowi” Widodo (tengah) berjalan kaki di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu 4 Februari 2024. Hafidz Mubarak A/Antara Foto

Mempertanyakan kembali netralitas Jokowi dalam Pemilu 2024

Pernyataan Jokowi tentang Presiden boleh berkampanye jelas menimbulkan polemik publik, membuat masyarakat bertanya-tanya kapasitas Jokowi sebagai presiden dan kepala negara.
Presiden Joko “Jokowi” Widodo merombak kabinetnya, termasuk menunjuk bankir Budi gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, menggantikan Terawan Agus Putranto. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ss/wsj.

Apa kata peneliti soal perombakan kabinet Jokowi di penghujung 2020?

Kami bertanya pada para akademisi dan peneliti terkait enam menteri baru pilihan Joko Widodo dan apa yang bisa kita harapkan dari perombakan kabinet ini.
Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di lokasi sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk menyampaikan pidato kenegaraan pertengahan Agustus lalu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras

Analisis pidato kenegaraan Jokowi ungkap keterbatasan pemerintah dalam hadapi pandemi

Analisis terhadap pidato kenegaraan Joko “Jokowi” Widodo tahun ini menunjukkan keterbatasan kapasitas pemerintah dalam menghadapi pandemi, sikap yang cenderung pesimis, dan perubahan prioritas pemerintah selama pandemi.

Top contributors

More