Menu Close

Articles on karir

Displaying all articles

Sejumlah mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) mengikuti rangkaian orientasi universitas. Kampus merupakan fase penting bagi peserta didik dalam menentukan aspirasi karir mereka. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Banyak pekerja salah jurusan: apa yang harus diperbaiki di sistem pendidikan Indonesia?

Kementerian Pendidikan menyatakan hanya ada maksimal 20% lulusan perguruan tinggi yang bekerja sesuai program studinya. Apa yang menyebabkan fenomena ini, dan apa yang bisa dilakukan ke depannya?
Para karyawan sering terkejut saat mendapati pekerjaan impian mereka ternyata melibatkan tugas-tugas kasar dan pekerjaan yang membosankan. Meskipun mereka perlu mengelola harapan mereka, pengusaha juga harus lebih jujur ​​dalam menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di pekerjaan mereka. (Unsplash)

Saat pekerjaan impianmu ternyata sebuah mimpi buruk

Suatu saat Anda berhasil mendapat pekerjaan impian Anda. Namun ternyata ia menjadi mimpi buruk dengan berbagai tugas menjenuhkan. Maka, apa yang dapat karyawan dan pengusaha lakukan?
Tiga orang perempuan mengambil foto selama balapan saat Cellarbrations Ladies Day di Rosehill Gardens Racecourse, Sydney, Sabtu, 12 Maret 2016. BRENDAN ESPOSITO/AAP

Mengapa menjadi cantik penting di media sosial

Penampilan perempuan yang dihargai di media sosial, membuktikan lingkungan sosial di dunia nyata dan maya sama-sama dipengaruhi oleh konstruksi feminitas.
Co-working space telah menjadi sebuah cara yang innovative untuk bekerja diluar kantor pusat tanpa menjadi bekerja sendiri di rumah. (Shutterstock)

Co-working space: di balik revolusi dunia kerja

Sejak diluncurkan pada tahun 2005 co-working space telah menjadi tempat yang populer, tapi apakah ruangan ini benar-benar bermanfaat?
Percobaan kerja empat hari seminggu menunjukkan jika pekerja bisa mengontrol pekerjaanya, maka mereka merasa dan bekerja lebih baik. shutterstock.com

Sistem kerja empat hari dengan bayaran lima hari berdampak baik buat karyawan

Sebuah percobaan empat hari kerja menunjukkan karyawan merasa lebih baik dan terlibat dengan pekerjaan mereka. Mereka juga merasa kehidupan karir dan pekerjaan lebih seimbang dan tingkat stres berkurang.

Top contributors

More