Menu Close

Articles on Startup

Displaying all articles

Antara 2012 dan 2021, pendanaan untuk perusahaan rintisan teknologi AS melonjak menjadi $344 miliar. gorodenkoff/iStock via Getty Images

Apa perbedaan antara ‘startup’ dan bisnis lainnya?

Bisnis tradisional beroperasi dengan solusi yang sudah mapan untuk masalah yang sudah diketahui. Perusahaan rintisan berfokus pada produk atau layanan yang tidak disediakan oleh orang lain.
Pengemudi ojek daring menunggu pesanan di depan salah satu restoran di kawasan Sabang, Jakarta, Jumat (8/1/2021). Pemerintah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali pada 11-25 Januari mendatang guna menekan angka penularan COVID-19 yang salah satunya membatasi kegiatan di restoran untuk makan atau minum di tempat hanya diperbolehkan sebanyak 25 persen dari kapasitas. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj. Antar Foto

Bagaimana merger Tokopedia dan Gojek akan berdampak baik dan buruk terhadap konsumen

Bergabungnya Tokopedia dan Gojek akan menghasilkan perusahaan raksasa, bagaimana dampaknya ke konsumen?
Co-working space telah menjadi sebuah cara yang innovative untuk bekerja diluar kantor pusat tanpa menjadi bekerja sendiri di rumah. (Shutterstock)

Co-working space: di balik revolusi dunia kerja

Sejak diluncurkan pada tahun 2005 co-working space telah menjadi tempat yang populer, tapi apakah ruangan ini benar-benar bermanfaat?
Startup yang didanai melalui pinjaman perusahaan dapat lebih sukses dari mereka yang hanya menggunakan pinjaman pribadi atau tidak memiliki pinjaman sama sekali. (shutterstock)

Rahasia sukses membangun startup

Startup yang didanai melalui pinjaman bisnis dapat lebih sukses dari mereka yang hanya menggunakan pinjaman pribadi atau ekuitas.
Cerita sukses startup seharusnya tidak menutupi bahwa ekonomi dan populasi Indonesia bergantung pada pelbagai bisnis kecil dan mikro dengan teknologi rendah dan tingkat pertumbuhan rendah. Mast Irham/EPA

‘Making Indonesia 4.0’ dan mendukung startup penting, tapi mana dukungan untuk jutaan pengusaha mikro?

Ekonomi Indonesia dibangun sebagian besar oleh pengusaha mikro, yang kebanyakan rakyat miskin. Namun birokrasi yang rumit dan korupsi menahan mereka masuk ke dalam sektor ‘formal’.

Top contributors

More