Menú Close

Artículos sobre air susu ibu

Mostrando todos artículos

Para ibu dan anaknya mengikuti Lomba Menyusui 2023 di Kota Kediri, Jawa Timur, 8 Mei 2023, sebagai upaya sosialisasi pencegahan stunting dengan memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada bayi hingga usia 2 tahun. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa.

Stunting sulit diturunkan jika pemerintah biarkan produsen agresif memasarkan susu formula

Untuk mengejar target stunting sebesar 14% pada 2024, pemerintah harus serius mencari celah pencegahan stunting yang belum tergarap maksimal, salah satunya adalah pemasaran sufor.
Walaupun ibu yang menyusui bayinya, berapa bulan bayi diberi ASI dipengaruhi oleh interaksi ibu dengan orang dekat ibu, iklan susu, dan kebijakan tempat kerja dan pemerintah. Anek.soowannaphoom/Shutterstock

Pemberian ASI eksklusif di Indonesia baru capaian semu, ini tanggung jawab siapa?

Selain pengaruh iklan, nenek memiliki kapasitas untuk mempengaruhi keputusan ibu untuk menyusui anaknya secara eksklusif.
Pada 1989, WHO dan UNICEF) meluncurkan kebijakan 10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui bayi yang baru lahir. Art_Photo/Shutterstock

10 langkah yang perlu RS lakukan untuk dukung ibu menyusui bayi

Banyak RS yang tidak mengizinkan bayi sekamar dengan ibunya atau hanya mengizinkan rawat gabung apabila ibu memilih kamar perawatan kelas 1.

Principales colaboradores

Más