Menú Close

Artículos sobre COVID-19

Mostrando 1 - 20 de 359 artículos

Photo by Anna Shvets from Pexels

Belajar dari pendataan pandemi COVID-19 untuk mengendalikan HIV/AIDS di Indonesia

Pengumpulan data HIV bisa dilakukan secara lebih kolaboratif, melibatkan warga dan paka agar dapat lebih memahami bagaimana data dikumpulkan dan apa tujuan pengumpulannya.
Salah satu Harimau Sumatra yang terpapar COVID-19, Tino berada di dalam kandang di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta. ANTARA/Dhemas Reviyanto

Hewan juga berhak sehat dan aman dari COVID-19, sayang kebijakan di Indonesia belum memadai

Belum ada regulasi maupun protokol kesehatan yang mengatur perlindungan hewan saat kurva penularan tengah meningkat, atau ketika seseorang berstatus positif COVID-19 dan suspek.
Pengunjung memindai kode QR aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk pusat perbelanjaan di Manado, Sulawesi Utara, 1 Oktober 2021. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/rwa

PeduliLindungi baru wajib setelah 1,5 tahun pandemi: kisah Cina, Singapura, dan India pakai aplikasi serupa lebih awal

Implementasi aplikasi pelacak di Cina, India, dan Singapura tidak jauh berbeda dengan aplikasi PeduliLindungi. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah tindak lanjut dari data yang telah terkumpul.
Seorang perempuan bertepuk tangan di atas spanduk bertuliskan “semuanya akan baik-baik saja,” di Roma. Frasa ini telah muncul di media sosial dan di balkon dan jendela di seluruh Italia saat negara itu menghadapi virus corona. (Roberto Monaldo/LaPresse via AP)

Apa itu solidaritas di tengah pandemi? Lebih dari ‘kita menghadapi krisis ini bersama-sama

Kata ‘solidaritas’ bergema di seluruh dunia dalam pandemi COVID-19. Tapi dari mana istilah itu berasal dan apa artinya sebenarnya?
Dua orang perempuan Tambak Lorok mendapati rumahnya yang hancur setelah diterjang ombak ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp.

‘Ada masalah yang lebih besar dari pandemi’: riset ungkap pengalaman unik perempuan Tambak Lorok Semarang

Perempuan Tambak Lorok di Semarang, Jawa Tengah menunjukkan reaksi yang unik dalam hadapi pandemi.
Tim Laboratorium COVID-19 Unika Atma Jaya menghibur pasien anak dalam proses tes PCR COVID-19, September 2020. Robert Shen provided

Gangguan saraf dan otak pada kondisi long COVID makin umum, ini gejala dan cara mendeteksinya

Kemungkinan lama kesembuhan tidak berdasarkan tingkat keberatan gejala. Orang dengan gejala ringan bisa saja memiliki lama waktu yang lebih lama untuk sembuh total dibanding gejala yang berat.

Principales colaboradores

Más