Menú Close

Artículos sobre COVID-19

Mostrando 1 - 20 de 240 artículos

Seorang laki-laki tua yang tidak memakai masker melintasi sebuah mural yang menganjurkan pemakaian masker di Jakarta. Pekan lalu, Indonesia mencetak rekor kasus COVID-19 dalam sehari 6.267 kasus. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

‘Sembilan bulan dan masih gagal’: apa yang salah dalam penanggulangan COVID-19 di Indonesia dan apa yang harus dilakukan

Kami mengkaji tiga kelemahan utama dalam upaya penanggulangan COVID-19 di Indonesia dalam rentang sembilan bulan terakhir, dan merekomendasikan langkah-langkah yang dapat dilakukan.
Relawan Satuan Tugas Jaga Tangga RW mengantar makanan untuk 106 warga yang menjalani karantina di Bumi Laweyan, Solo, Jawa Tengah, 27 Oktober 2020. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp

9 bulan pandemi: mengapa penting menemukan makna hidup di tengah penderitaan akibat COVID-19

Penderitaan akibat COVID-19 banyak dialami manusia, bagaimanakah memaknai hidup yang sedang dalam penderitaan? Pemikiran Viktor E Frankl dapat diterapkan.
Petugas medis memeriksa suhu tubuh seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Malaysia saat menjalani karantina di Pangkalan Udara Militer Soewondo Medan, Sumatra Utara. Septianda Perdana/Antara Foto

Riset: keluarga pekerja migran mengalami kesulitan akses kesehatan, keuangan selama pandemi

Keluarga pekerja migran sulit mengakses layanan kesehatan dan kehilangan penghasilan selama pandemi
Tenaga kesehatan menjemur pelindung wajah yang telah didekontaminasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta 12 November 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz

Penularan COVID-19 makin ganas: hati-hati dengan risiko penularan virus corona via rongga mulut

Untuk mengurangi risiko penularan virus melalui rongga mulut, kita bisa mencegahnya dengan mengurangi jumlah virus di rongga mulut dan menurunkan potensi penyebaran virus dari dan ke rongga mulut.
Pekerja mengumpulkan rajungan hasil tangkapan nelayan di Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, 9 Oktober 2020. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/wsj.

Apakah mungkin virus penyebab COVID-19 menular melalui makanan beku?

Produsen dan konsumen tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik sebelum dan setelah memegang makanan kemasan beku.

Principales colaboradores

Más