Menú Close

Artículos sobre Data

Mostrando 1 - 20 de 23 artículos

Studi dari IJRS yang menganalisis 735 putusan pengadilan sepanjang 2018-2020 menunjukkan kasus kekerasan seksual banyak terjadi di lingkungan yang dekat dengan korban. (TCID/Flourish)

Data Bicara: negara gagal lindungi mayoritas korban yang alami kekerasan seksual di lingkungan terdekat

IJRS membedah 735 putusan pengadilan selama 2018-2020 dan menemukan mayoritas korban kekerasan seksual adalah anak perempuan di bawah umur yang diperkosa pacar atau keluarga sendiri.
Pada 2017, biro kredit Equifax mengumumkan bahwa informasi pribadi 143 juta orang Amerika Serikat – sekitar tiga perempat dari semua orang dewasa – bocor dalam suatu insiden pembobolan data. AP Photo/Mike Stewart

Ransomware, pembobolan data, serangan siber: apa kaitannya dengan informasi pribadimu, dan seberapa besar risikonya?

Bayangkan organisasi yang menyipan data Anda diretas. Bagaimana cara menilai risiko ancamannya, dan apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri Anda sendiri?
Warga menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk pelacakan COVID-19 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, 1 Agustus 2021. Aplikasi ini mengumpulkan data dari para penggunanya. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Mengapa data kesehatan di Indonesia mudah bocor, dampaknya bahayakan pasien

Namun yang menjadi persoalan adalah banyak masyarakat justru tidak mempelajari atau memahami kebijakan kerahasiaan, termasuk bagian syarat dan kondisi yang berhubungan dengan penggunaan data pribadi.
Perangkat asisten pribadi digital di rumah menjadi semakin populer, tapi kehadirannya menimbulkan masalah privasi. (Shutterstock)

Sisi gelap Alexa, Siri, dan asisten digital pribadi

Asisten digital dapat merekam percakapan, gambar, dan banyak informasi sensitif lainnya, termasuk lokasi melalui ponsel pintar kita.

Principales colaboradores

Más