Menú Close

Artículos sobre Hoaks

Mostrando 1 - 20 de 37 artículos

Misinformasi tidak hanya berpotensi merugikan ODGJ tapi juga merusak integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemilu. Black Salmon/shutterstock.

Kenali jenis-jenis misinformasi Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ketika pemilu

Maraknya misinformasi tentang ODGJ saat Pemilu dapat berakibat pada hilangnya hak dasar mereka untuk ikut serta dalam memilih. Apa saja jenis misinformasi ini?
Presiden Joko Widodo (kiri) disuntik dosis kedua vaksin COVID-19 produksi Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Penyuntikan dosis kedua vaksin COVID-19 ke Presiden Joko Widodo tersebut sebagai lanjutan vaksinasi COVID-19 tahap pertama 13 Januari 2021 . ANTARA FOTO/HO/Setpres-Muchlis Jr/wpa/hp. Antar Foto

Tiga hal penting untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19 dari sudut pandang ekonomi perilaku

Faktor psikologis mampu mendorong masyarakat untuk menerima vaksin, untuk itu pandangan dari ekonomi perilaku bisa digunakan.
Amid the COVID-19 pandemic, Southeast Asian governments not only have to deal with the virus but also with the false information surrounding it. Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah-pemerintah di Asia Tenggara tidak hanya harus menghadapi virus, tapi juga dengan informasi palsu yang berada di sekitarnya.

Tiga tantangan pengecekan fakta di Asia Tenggara

Jumlah pengecek fakta di Asia Tenggara terbatas; pengecekan fakta menjadi tantangan yang sulit untuk ditangani,

Principales colaboradores

Más