Menú Close

Artículos sobre Konservasi

Mostrando 1 - 20 de 25 artículos

Tim – salah satu dari segelintir gajah bergading besar yang tersisa di alam – meninggal tahun lalu pada usia 50, di Taman Nasional Amboseli, Kenya.

Curious Kids: kenapa gajah memiliki gading?

Gajah menggunakan gading mereka untuk menggali lubang, menakuti rival gajah lain, dan mengistirahatkan belalai mereka. Apa jadinya jika mereka terus-terusan dibunuh dan diburu untuk gading mereka?
Mangrove, seperti yang ada di Madgaskar, menyediakan banyak manfaat, seperti perlindungan dari badai dan pencegahan erosi pesisir. (Louise Jasper/Blue Ventures)

Ahli ciptakan alat pemetaan mangrove baru dan menempatkan konservasi dalam jangkauan masyarakat pesisir

Meskipun bernilai tinggi, laju penebangan mangrove cukup tinggi. Sebuah alat baru bertujuan untuk membantu komunitas menahan deforestasi mangrove dan memanfaatkan program dan pendanaan konservasi.
Belang pada harimau membuat mereka bisa menyatu dengan pohon dan rerumputan di habitat mereka, di Asia. Frédéric Soltan/Corbis via Getty Images

Mengapa harimau memiliki belang? Ini kata ahli

Bagaimana harimau – predator puncak – berhasil berburu mangsa mereka meski memiliki bulu berwarna oranye terang? Rahasianya berada pada belang mereka!
Tidak apa-apa, saya pemakan fitoplankton: Hiu paus di Indonesia. Marcel Ekkel/Flickr

Pekan Hiu: Hal-hal yang sering diabaikan tentang hiu

Pemberitaan sering melebih-lebihkan risiko serangan hiu bagi manusia. Padahal, lebih dari 500 spesies hiu tidak pernah menyerang manusia, bahkan ada banyak yang bisa dipelajari tentang mereka.

Principales colaboradores

Más