Menú Close

Artículos sobre Satwa Liar

Mostrando todos artículos

Harimau Sumatera (Phantera Tigris Sumatrae) bernama Sean bersama dua dari tiga anaknya yang berumur sekitar dua bulan saat mulai dilatih naluri berburunya di Bali Zoo, Gianyar, Bali. (Nyoman Budhiana/Antara)

Penelitian genomik jadi salah satu bekal terbaik pelestarian satwa Indonesia

Semakin banyak genom makhluk hidup yang kita ketahui, semakin banyak kita memperoleh informasi tentang bagaimana kehidupan bekerja serta mengantisipasi risiko yang .
Salah satu Harimau Sumatra yang terpapar COVID-19, Tino berada di dalam kandang di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta. ANTARA/Dhemas Reviyanto

Hewan juga berhak sehat dan aman dari COVID-19, sayang kebijakan di Indonesia belum memadai

Belum ada regulasi maupun protokol kesehatan yang mengatur perlindungan hewan saat kurva penularan tengah meningkat, atau ketika seseorang berstatus positif COVID-19 dan suspek.
Belang pada harimau membuat mereka bisa menyatu dengan pohon dan rerumputan di habitat mereka, di Asia. Frédéric Soltan/Corbis via Getty Images

Mengapa harimau memiliki belang? Ini kata ahli

Bagaimana harimau – predator puncak – berhasil berburu mangsa mereka meski memiliki bulu berwarna oranye terang? Rahasianya berada pada belang mereka!
Koloni kecil kalelawar bertelinga besar di Lava Beds National Monument, Calif. Shawn Thomas, NPS/Flickr

Jangan salahkan kelelawar atas merebaknya coronavirus

Kalelawar lebih berperan dalam membantu penyerbukan tanaman dan memakan hama serangga dibandingkan untuk menyebarkan berbagai virus - yang sebenarnya terjadi karena ulah manusia sendiri.

Principales colaboradores

Más