Menu Fermer

Articles sur BRIN

Ensemble des articles

Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BPTBA-BRIN) sudah melakukan penelitian yang membuktikan manfaat teknologi pengalengan untuk mendukung bisnis UMKM lokal. Tim dokumentasi BPTBA - BRIN

Bagaimana teknologi pengalengan untuk makanan lokal bisa berdayakan UMKM selama pandemi

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BPTBA-BRIN) sudah melakukan penelitian yang membuktikan manfaat teknologi pengalengan makanan tradisional untuk mendukung bisnis UMKM lokal.
Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

“Bunuh diri penelitian Indonesia”: forum guru besar tolak Dewan Pengarah BRIN yang rawan dipolitisasi

Kami berbicara dengan dua profesor untuk menjelaskan kekhawatiran mereka terhadap keberadaan dewan pengarah tersebut di salah satu institusi riset terbesar di Indonesia.
Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta tahun 2019 silam. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Urgensi mewujudkan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) – impian lama koordinasi riset yang nasibnya terkatung-katung

Meskipun sudah diwacanakan sejak 2019, Peraturan Presiden (Perpres) terkait struktur dan kelembagaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) masih belum jelas bahkan setelah hampir 2 tahun.

Les contributeurs les plus fréquents

Plus