Menu Close

Articles on Bakteri

Displaying 1 - 20 of 29 articles

Debat kelima pemilihan calon presiden 20224 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 4 Februari 20224. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww

Tuberkulosis tembus 1 juta kasus, seberapa serius calon presiden punya janji mengeliminasinya?

Indonesia punya target mengeliminasi TBC pada 2030. Apakah ketiga calon presiden dan wakilnya, memiliki rencana yang jelas dan terukur untuk menurunkan kasus TBC?
Kamu tidak perlu memperhatikan ke mana kamu melangkah jika menyangkut bakteri. Westend61/Getty Images

Apakah mikroba akan hancur saat diinjak?

Kamu bisa membasmi serangga kecil dengan menginjaknya, tetapi bisakah kamu menghancurkan mikroorganisme yang lebih kecil lagi, seperti virus dan bakteri?
Perajin membuat tempe berbahan baku kedelai impor yang kini harganya naik dari Rp9.600 menjadi Rp10.300 per kilogram di Sanan, Malang, Jawa Timur, 11 Januari 2022. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc

Bagaimana partikel tempe dapat kelabui bakteri E.Coli untuk melawan diare

Apabila kita rajin mengkonsumsi tempe, maka makin banyak juga karbohidrat tempe yang dapat melewati kondisi asam di lambung sehingga meningkatkan jumlah karbohidrat tempe yang ada di dalam usus.
Polisi antiteror berjaga di dekat pos polisi yang diledakkan oleh teroris di Jalan Thamrin Jakarta, 14 Januari 2016. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 7 orang, 5 di antaranya pelaku teror. RONI BINTANG/AAP

Indonesia dan ancaman bioterorisme antraks: Beberapa hal yang perlu diketahui agar bisa mencegahnya

Penggunaan senjata biologi sebagai bioterorisme tidak mudah diungkap apakah ini sebuah serangan teror yang direncanakan atau wabah penyakit. Belum ada undang-undang untuk mencegah bioterorisme.
Penemuan obat bisa mendapatkan bantuan dari apa yang sudah dirancang oleh alam. Annie Spratt/Unsplash

Lendir pada ikan bisa menjadi obat antibiotik baru

Ketika resistansi antibiotik meningkat secara global, perlu alternatif baru dalam mengobati infeksi. Ahli kimia dapat mulai dengan melihat senyawa yang diproduksi di alam oleh ikan.

Top contributors

More