Menu Close

Articles on Genom

Displaying all articles

Harimau Sumatera (Phantera Tigris Sumatrae) bernama Sean bersama dua dari tiga anaknya yang berumur sekitar dua bulan saat mulai dilatih naluri berburunya di Bali Zoo, Gianyar, Bali. (Nyoman Budhiana/Antara)

Penelitian genomik jadi salah satu bekal terbaik pelestarian satwa Indonesia

Semakin banyak genom makhluk hidup yang kita ketahui, semakin banyak kita memperoleh informasi tentang bagaimana kehidupan bekerja serta mengantisipasi risiko yang .
Dengan data genom publik, sebuah tim di Berlin menyempurnakan mekanisme diagnosis untuk mendeteksi 2019-nCoV lebih dari seminggu sebelum kasus pertama coronavirus di Jerman. Shutterstock

Sains terbuka mendorong riset global untuk hadapi coronavirus: mengapa peran Indonesia minim?

Penelitian garda depan untuk coronavirus Wuhan didominasi oleh institusi riset di Cina, Amerika Serikat, Jepang, dan berbagai laboratorium di Eropa - nampaknya tidak ada yang berasal dari Indonesia.
Genetika manusia Indonesia adalah hasil pencampuran genetika nenek moyang keturunan manusia modern (Homo sapiens) www.shutterstock.com

Dari mana manusia Indonesia berasal?

Genetika manusia Indonesia adalah percampuran dari berbagai kelompok manusia. Penelitian kami menunjukkan adanya pembauran.

Top contributors

More