Menu Close

Articles on Anak-anak

Displaying 1 - 20 of 29 articles

Aktivitas berbagi informasi tentang anak di media sosial adalah fenomena yang semakin marak, terutama di kalangan ibu-ibu. Ivan Marc/shutterstock.

Riset: literasi digital tak pengaruhi aktivitas orang tua berbagi informasi anak di media sosial

‘Sharenting’ atau aktivitas orang tua membagikan informasi anak di media sosial memiliki berbagai risiko. Untuk menghindarinya, orang tua perlu memiliki literasi digital. Benarkah demikian?
Kampanye hentikan pelecehan seksual di Stasiun Manggarai, Jakarta, 22 Desember 2022, saat memperingati Hari Ibu. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/foc

Riset di Bandung dan Padang: mayoritas korban kekerasan seksual berusia 10-19 tahun, pelaku kenal korban, dan lambat dilaporkan

Sebagian besar pelaku kekerasan seksual bukan hanya sekedar orang yang dikenal tapi juga dipercaya oleh korban seperti pacar, tetangga, guru bahkan ayah kandung sendiri.
Getty Images

Riset baru menjawab apakah jenis kelamin kakak atau adik mempengaruhi kepribadian kita

Peneliti memiliki pendapat berbeda mengenai pengaruh tmbuh dengan saudara perempuan atau laki-laki pada kita saat dewasa. Penelitian baru dengan mahadata berupaya untuk menyelesaikan argumen tersebut.
Masyarakat Amerika Serikat memutuskan untuk bebas anak pada usia yang jauh lebih muda dari yang diperkirakan sebelumnya. Photo via Smith Collection/Gado/Getty Images

Lebih dari 1 dari 5 orang Amerika tidak menginginkan anak

Orang-orang yang mengatakan mereka tidak menginginkan anak sering diberi tahu bahwa mereka akan berubah pikiran. Namun, studi baru menemukan sebaliknya.
Berbasis bukti dan mudah dibaca adalah dua kriteria penting. JGI/Tom Grill/Tetra images via Getty Images

5 tips untuk memilih buku parenting

Menjadi orang tua bisa jadi rumit, dan banyak yang beralih ke panduan pengasuhan anak untuk mendapatkan bantuan dalam mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan tips dari ahli di bidangnya.
Jika sekolah dibuk secara bertahap, langkah pencegahan virus selama di sekolah harus diperketat dan jika ada kasus positif segera dikarantina. EPA-EFE

Coronavirus masih menular: apakah aman bagi anak-anak untuk kembali sekolah?

Riset menunjukkan bahwa anak-anak lebih sedikit terinfeksi virus corona dan tidak berperan utama dalam penularan. Karena itu, disarankan untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah secara bertahap.

Top contributors

More