Menu Close

Articles on Nutrisi

Displaying all articles

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan), sebelum debat perdana di Gedung KPU, Jakarta, 12 Desember 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU

Cek Fakta: benarkah 76 negara punya program makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah?

Setidaknya 330,3 juta anak menerima makanan sekolah mulai 2020. Persentase dari seluruh usia anak sekolah dasar dan menengah yang menerima program ini adalah 27%.
Kader Posyandu mengukur lingkar kepala anak saat kegiatan Bulan Vitamin A dan Penimbangan Serentak untuk memeriksa kesehatan anak di Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, 9 Februari 2023. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Penurunan ‘stunting’ berjalan lambat di tengah melimpahnya produksi ikan Indonesia: tanya kenapa?

Ikan memiliki banyak kandungan protein untuk mencukupi kebutuhan asam amino. Ikan juga kaya akan asam lemak omega 3 dan 6, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan janin.
Petugas kesehatan mengukur tinggi badan bayi di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kedaton, Bandar Lampung, 21 Maret 2022. Promosi makanan beragam pendamping ASI untuk bayi berusia enam bulan di level Posyandu penting untuk mencegah gizi buruk pada anak. ANTARA FOTO/Ardiansyah/nym

Riset: makanan bayi dan anak di Indonesia kurang beragam. Mengapa bisa begitu dan apa dampaknya?

Jika dilihat dari jenis kelompok makanannya, makanan jenis padi-padian, akar-akaran dan umbi-umbian mendominasi konsumsi makanan harian pada bayi dan anak.
Sebuah studi dari University of Alberta menunjukkan efek menguntungkan dari keju mungkin tidak berhubungan dengan lemak, tetapi dengan beberapa komponen lain, seperti protein atau kalsium. (Shutterstock)

Alasan keju dapat mengontrol gula darah Anda

Sebuah studi penelitian baru-baru ini menemukan bahwa keju mampu mengurangi resistansi insulin pada tikus yang kadar gula darahnya tinggi.

Top contributors

More