Menu Close

Articles on baterai mobil listrik

Displaying all articles

Foto udara areal pasca tambang nikel yang sebagian telah di reklamasi di Kecamatan Motui, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Kamis (8/2/2024). ANTARA FOTO/Jojon/Spt.

8 aspek penting untuk memastikan keberlanjutan industri nikel dari hulu ke hilir

Banyak kontroversi dan dampak serius di balik ambisi hilirisasi nikel Indonesia. Sudah waktunya kita melepaskan diri dari narasi baterai kendaraan listrik dan berfokus pada aspek keberlanjutan nikel.
Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Aeropolis, Kota Tangerang, Banten, 25 Mei 2022. Ini stasiun pengisian daya listrik kelima di Banten yang dibangun PT PLN. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Dua kunci sukses dongkrak mobil listrik: perbanyak stasiun isi baterai dan pengguna kasih banyak insentif

Mayoritas responden sepakat bahwa kunci keberhasilan peralihan masyarakat Indonesia dalam penggunaan kendaraan listrik pada ketersediaan layanan purna jual dan akses stasiun pengisian baterai listrik.
Presiden Joko Widodo meninjau sebuah kendaraan listrik dan alat pengisi daya baterainya saat meresmikan peletakan batu pertama yang menandai pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Karawang, Jawa Barat September lalu. ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Agus Suparto/Handout/wsj.

Tiga strategi bagi Indonesia untuk menjadi pemain utama di industri baterai di tingkat global

Tiga strategi untuk memastikan Indonesia bukan hanya sekadar pemain tambahan bagi Cina dan Korea Selatan dalam produksi baterai kendaraan listrik
Komisari PT PLN (Persero) Dudy Purwagandhi mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020). PT PLN (Persero) menguji coba kendaraan listrik berbasis baterai dengan rute perjalanan jarak jauh dari Jakarta menuju Bali dengan tujuan untuk melihat infrastruktur SPKLU yang sudah disiapkan oleh PLN agar para pengguna kendaraan listrik dalam menempuh perjalanan jarak jauh bisa aman dan nyaman. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Antara Foto

Mengapa tren kendaraan listrik adalah momentum transformasi industri otomotif Indonesia

Berkembangnya penggunaan mobil listrik bisa membantu Indonesia naik kelas dalam rantai pasok global.

Top contributors

More