Menu Close

Articles on Cinta

Displaying all articles

Ternyata tidak hanya sekadar bantal yang empuk. Shutterstock

Apa itu cinta? Ini pengertiannya menurut sains

Apa itu cinta? Kita pikir kita tahu ketika merasakannya - tetapi sains menunjukkan cinta lebih kompleks daripada itu. Beginilah sebenarnya cinta di dalam otak dan tubuh kita.
apa itu cinta.

Apa itu cinta menurut riset dan sains

Banyak orang mengalami cinta secara berbeda. Namun, terlepas dari perbedaan dalam cara mengalaminya dan bagaimana cinta berubah seiring waktu, manusia adalah makhluk sosial yang sangat terpesona olehnya.
Pasangan kekasih dalam Codex Manesse abad ke-14 (Cod. Pal. germ. 848, f. 249v). Universitätsbibliothek Heidelberg

Tips Valentine dari Abad Pertengahan

Bagaimana dengan unggas yang bermain di hari Valentine Abad Pertengahan ini?
Mawar berwarna merah, burung pencuri berwarna biru. Leherku sakit, apakah kamu juga tidak nyaman? Universitatbibliothek Heidelberg

Sejarah arti Hari Valentine dari Abad Pertengahan

Pandangan tentang Hari Valentine sebagai hari untuk kekasih dapat ditelusuri kembali melalui dua penyair abad pertengahan yang membela romansa dan kebebasan untuk memilih.
Bagian dari lukisan dinding “Triumph of Galatea,” yang dibuat oleh Raphael sekitar tahun 1512 untuk Villa Farnesina di Roma. Art Images via Getty Images

Arti cinta dan hasrat dari dewa cinta Cupid

Seorang ahli klasik Yunani awal menjelaskan apa yang disampaikan mitologi dewa cinta pembawa senjata, Cupid, anak dewa cinta dan perang, tentang kesenangan dan bahaya hasrat.
Hubungan asmara adalah topik studi yang semakin populer di dunia akademik karena mengeksplorasi banyak isu, mulai dari bagaimana teknologi mengubah hubungan hingga maskulinitas yang digambarkan di dalam buku dan film. Summit Entertainment, Temple Hill Entertainment, Maverick Films.

Memahami asmara secara akademik: mengapa jiwa ilmiah selalu berdebar untuk Kajian Cinta

Kajian Cinta, bidang ilmiah yang relatif baru, membahas banyak topik dari novel romansa populer hingga masalah persetujuan dan hubungan konsensual di kamar tidur.
Jatuh cinta bisa terjadi hanya dalam empat menit. Art of sun/Shutterstock

Bagaimana orang bisa jatuh cinta?

Sains Sekitar Kita: Jatuh cinta CC BY-ND16.9 MB (download)
Ini edisi pertama podcast audio menghadirkan sains di balik jatuh cinta. Benarkah kita bisa jatuh cinta pada empat menit pandangan pertama? Silakan dengarkan Sains Sekitar Kita.
Ketika pasangan mempunyai anak, kepuasan mereka terhadap pernikahan mungkin menurun, tapi ironis, kemungkinan bercerai pun turun. Shutterstock

Bagaimana anak merusak kemesraan suami-istri?

Banyak ibu dan bapak paham konsekuensi memiliki anak pada hubungan pernikahan. Tetapi orang muda yang sedang jatuh cinta tidak tahu ini; mereka pikir punya anak akan memperindah pernikahan.

Top contributors

More