Menu Close

Articles on Gula

Displaying all articles

Petugas memindahkan orang dengan obesitas, Cipto Raharjo, 45 tahun dengan berat 200 kg, ke atas truk pemadam kebakaran saat evakuasi untuk dirawat di RSUD Kota Tangerang, Banten, 4 Juli 2023. ANTARA FOTO/Fauzan/tom

Obesitas di Indonesia tinggi: minuman manis kemasan mengintai sejak kanak-kanak

Tidak hanya stunting atau kurang gizi yang merusak masa depan anak, tetapi juga peningkatan berat badan yang tidak sehat atau obesitas.
Licorice hitam mendapatkan rasa khasnya dari akar licorice. PicturePartners/Getty Images

Sisi seram dan berbahaya dari licorice hitam

Siapa sangka licorice hitam memiliki sisi gelap? Seorang ilmuwan menjelaskan kapan licorice bisa berbahaya bagi kesehatan manusia.
Makanan ultra-proses bukan hanya istilah lain untuk junk food. Makanan ini telah terbukti berdampak buruk.

8 makanan ini ternyata adalah makanan ultra-proses! Begini cara mengetahuinya

“Ultra-processed” bukan hanya istilah lain untuk junk food. Makanan ini telah terbukti berdampak buruk bagi tubuh dan planet ini - dan bisa jadi sulit untuk diidentifikasi.
Pembeli melihat berbagai jenis beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jatinegara, Jakarta, 7 Novemer 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj

Jumlah pengidap diabetes terus naik: mengapa nasi jadi tertuduh utama di Asia

Ketimbang menjadikan beras sebagai musuh diabetes secara total dengan peralihan pada sumber diet alternatif rendah karbohidrat, sesungguhnya ada beberapa jalan keluar.
InsectWorld/Shutterstock. www.shutterstock.com

Nyamuk yang diberi makan gula cenderung tidak menggigit

Nyamuk sangat menyukai gula, sampai-sampai mereka bisa lupa untuk menghisap darah kita. Kecintaan nyamuk akan makanan yang manis mungkin dapat menjadi senjata genetis untuk melawan penyebaran penyakit yang dibawa oleh nyamuk.
Dokter mengetes gula darah di klinik untuk diabetes, salah satu penyakit tidak menular yang kini meningkat. Piotr Adamowicz/Shutterstock.com

Riset terbesar: usia harapan hidup orang Indonesia naik, beban penyakit tidak menular meningkat

Indonesia masih diserang penyakit menular seperti Tuberkulosis, juga dibebani penyakit tidak menular seperti diabetes dan jantung.
Gula mengaktifkan sistem di otak, sama seperti zat yang membuat kecanduan seperti nikotin dan kokain, Artinya, mengonsumsi gula membuat kita ingin makan lagi dan lagi. www.shutterstock.com

Fakta atau mitos—apakah gula bikin kecanduan?

Pernah berusaha mengurangi gula? Anda pasti tahu betapa susahnya. Apa benar kita bisa kecanduan gula?

Top contributors

More