Menu Close

Articles on kaum muda

Displaying all articles

Krisis perubahan iklim membutuhkan keterampilan baru, terutama keterampilan hijau. Yakobchu Viacheslav/shutterstock.

‘Green skills’ untuk hadapi ancaman perubahan iklim

Krisis biaya hidup menempati urutan teratas dalam peringkat risiko global. Salah satu solusi untuk menghadapinya adalah melalui peningkatan ‘keterampilan hijau’ (green skills).
Pelajar yang menjadi pemilih pemula merekam maskot Pemilu 2024 Sura dan Sulu menggunakan ponselnya saat mengikuti kegiatan sosialisasi oleh KPU Kabupaten Badung, Bali. Fikri Yusuf/Antara Foto

Apa kata kaum muda tentang politik? Riset ungkap kriteria figur dan partai yang diidamkan generasi ‘zaman now’

Riset menemukan dua pandangan berbeda kaum muda terhadap politik. Ada yang tertarik dengan politik, ada yang tidak tertarik dengan politik (apolitis).
Kaum muda bisa jadi memandang bahwa revolusi itu lebih menarik ketimbang reformasi. Namun, para pemimpin masa depan perlu terbuka dengan realitas bahwa perubahan yang bermakna dan tahan lama itu terjadi secara inkremental dan perlahan-lahan. (Shutterstock)

Perubahan budaya korporasi butuh kaum muda yang melakukan reformasi jangka panjang – bukan revolusi semalam

Bagaimana Gen Z bisa menjadi agen perubahan yang efektif untuk reformasi ekonomi dalam suatu sistem yang tidak mereka percayai?
Pelabuhan Makassar di Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/Amas Padda)

Riset kami di kota pesisir Makassar tunjukkan SMK bisa jadi kunci mengembangkan kapasitas digital pekerja muda pelabuhan

Memperbaiki sekolah vokasi, sekaligus menutup celah kompetensi digital, bisa membantu pekerja muda untuk benar-benar meraup manfaat dari ekonomi maritim yang tengah berkembang.

Top contributors

More