Menu Close

Articles on Keamanan

Displaying all articles

Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.

Tragedi Stadion Kanjuruhan: kenapa dan bagaimana stampede menelan begitu banyak korban setelah kompetisi sepak bola?

Berbeda dengan kerumunan di jalan atau lapang tanpa sekat yang memungkinkan massa mundur agar terhindar dari gas air mata, lautan massa dalam stadion tidak bisa mundur begitu saja.
Kedalaman lembah pada kunci bertindak seperti kode yang harus cocok dengan kuncinya. Robin Smith/The Image Bank via Getty Images

Curious Kids: Bagaimana kunci dibuat dan bekerja?

Seorang pakar keamanan komputer menjelaskan cara kerja kunci – dan bagaimana kunci itu seperti kata sandi.
Dua CubeSats, bagian dari sebuah konstelasi yang dibangun dan dioperasikan oleh Planet Labs Inc. untuk mengambil gambar Bumi, diluncurkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 17 Mei 2016. NASA

Ancaman keamanan siber: peretas mampu mematikan satelit atau mengubahnya menjadi senjata

Beberapa analis telah mulai mengadvokasi keterlibatan pemerintah yang kuat dalam pengembangan dan pengaturan standar keamanan siber dan dunia maya untuk satelit dan aset luar angkasa lainnya.
Sistem biometrik semakin banyak digunakan untuk kepentingan sipil, komersil, dan pertahanan nasional. Shutterstock

Pemindai sidik jari dan wajah tidak seaman yang kita kira

Teknik terkini untuk melindungi detai biometrik seperti pengenal wajah dan sidik jari dari peretas memang efektif, tetapi kemajuan dalam AI membuat teknologi ini menjadi usang.

Top contributors

More