Menu Close

Articles on Komunitas

Displaying all articles

Peserta Parade Masyarakat Adat di Amerika di New York City, 15 Oktober 2022. Alexi Rosenfeld/Getty Images

Apa itu pribumi?

Identitas geografis, budaya, dan politik adalah bagian dari apa yang dimaksud sebagai pribumi.
Gejolak di internal markas Twitter memicu adanya kemungkinan migrasi massal pengguna platform tersebut. Apa yang akan terjadi jika orang berbondong-bondong meninggalkan Twitter? (AP Photo/Jeff Chiu)

Banyak orang mulai hijrah dari Twitter – tapi semudah itukah memindahkan jaringan komunitas kita ke platform yang baru?

Gejolak di Twitter membuat banyak komunitas ingin hengkang. Tapi, riset menemukan suatu komunitas tidak akan bisa sepenuhnya sukses memindahkan jejaring mereka dari satu platform ke platform lain.
Co-working space telah menjadi sebuah cara yang innovative untuk bekerja diluar kantor pusat tanpa menjadi bekerja sendiri di rumah. (Shutterstock)

Co-working space: di balik revolusi dunia kerja

Sejak diluncurkan pada tahun 2005 co-working space telah menjadi tempat yang populer, tapi apakah ruangan ini benar-benar bermanfaat?
Seorang warga Papua menyeberangi gelondongan kayu yang berfungsi sebagai jembatan sambil menggendong anak. Masyarakat adat di Indonesia dan Australia memiliki nilai yang sama tentang pentingnya komunitas dan lingkaran pengasuh yang luas selama 1000 hari pertama di kehidupan seorang anak. www.shutterstock.com

Butuh warga satu kampung untuk membesarkan seorang anak

Peserta forum meja bundar di Australia dan Indonesia setuju bahwa keluarga besar dan komunitas memegang peranan penting dalam pengasuhan di 1000 hari pertama kehidupan si anak.

Top contributors

More