Menu Close

Articles on Korea Selatan

Displaying all articles

Bernahai drakor seperti ‘Sky Castle’ menyinggung betapa kompetitifnya sisrtem pendidikan di Korea Selatan. (JTBC-iFlix/Youtube - Fair Use)

Dari ‘Parasite’ sampai ‘Anna’: memahami obsesi pendidikan dan stres akademik di Korea Selatan lewat film dan drakor

Korea Selatan adalah salah satu negara dengan sistem pendidikan paling kompetitif di dunia. Siswa berlomba-lomba untuk diterima di universitas favorit. Pun demikian, banyak problem yang membuntuti.
Upaya untuk mengurangi ketegangan antara Korea, seperti KTT antar-Korea 2018, sering menjadi sasaran kampanye disinformasi di Korea Selatan. AP Photo/Ahn Young-joon

Praktik disinformasi telah berkembang dari operasi intelijen menjadi industri gelap – pelajaran dari Korea Selatan

Disinformasi sedang diprivatisasi di seluruh dunia. Industri baru ini dibangun di atas kerjasama berbahaya dari tenaga kerja murah, algoritme teknologi tinggi, dan narasi nasional yang emosional.
Presiden Joko Widodo meninjau sebuah kendaraan listrik dan alat pengisi daya baterainya saat meresmikan peletakan batu pertama yang menandai pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Karawang, Jawa Barat September lalu. ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Agus Suparto/Handout/wsj.

Tiga strategi bagi Indonesia untuk menjadi pemain utama di industri baterai di tingkat global

Tiga strategi untuk memastikan Indonesia bukan hanya sekadar pemain tambahan bagi Cina dan Korea Selatan dalam produksi baterai kendaraan listrik

Top contributors

More