Menu Close

Articles on Pariwisata

Displaying 1 - 20 of 29 articles

Sebuah toko di Amsterdam, Belanda, memajang berbagai produk turunan mariyuana. the ganja cult/Wikimedia

Wisata ganja: Tren baru yang tengah mendunia

Destinasi pariwisata di berbagai belahan dunia membuat acara dan aktivitas terkait ganja demi menggaet wisatawan dalam tren liburan baru.
Wisatawan mengamati pernak-pernik yang dijual warga Suku Baduy Luar di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten. (Sumber: Muhammad Bagus Khoirunas/Antara)

Mengapa ambisi pariwisata Indonesia minim suara warga lokal?

Partisipasi warga penting karena pariwisata dapat mengubah struktur masyarakat. Apalagi, sektor ini tengah bergairah setelah relaksasi perjalanan pasca-pandemi, ditambah budaya viral di media sosial.
Industri pariwisata Bali sangat terdampak pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj

Tanpa turis di Indonesia; perempuan, pemuda, dan pekerja berpendidikan rendah kehilangan pekerjaan besar-besaran

Pandemi COVID-19 telah menghancurkan banyak peluang bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan finansial.
Petugas Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) memasang tanda “physical distancing” atau pembatasan jarak fisik di kursi Bus Gatrik (Galuh tour Kota Klasik) di halaman Kantor BPPD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (7/6/2020). Bus Gatrik akan dioperasikan dengan menerapkan protokol kesehatan jelang penerapan fase normal baru. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww. Antara Foto

Mengapa Indonesia butuh badan khusus untuk jamin keselamatan calon wisatawan sebelum destinasi pariwisata kembali dibuka

Sebuah badan khusus yang menangani keselamatan dan kesehatan wisatawan akan menjadi daya tarik tambahan di era normal baru.

Top contributors

More