Menu Close

Articles on Pasien

Displaying all articles

Warga di depan rontgen toraks paru saat pelaksanaan layanan keliling deteksi tuberkulosis (TBC) di Pukesmas Belawan, Medan, Sumatera Utara, 1 Desember 2023. ANTARA FOTO/Yudi/rwa

Mengapa layanan kesehatan jiwa penting bagi pasien tuberkulosis? Ini strateginya

Individu terinfeksi atau pasien TBC mempunyai risiko peningkatan masalah kesehatan jiwa selama proses diagnosis, pengobatan, dan pemulihan. Langkah strategis diperlukan untuk menjawab masalah ini.
Warga menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk pelacakan COVID-19 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, 1 Agustus 2021. Aplikasi ini mengumpulkan data dari para penggunanya. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Mengapa data kesehatan di Indonesia mudah bocor, dampaknya bahayakan pasien

Namun yang menjadi persoalan adalah banyak masyarakat justru tidak mempelajari atau memahami kebijakan kerahasiaan, termasuk bagian syarat dan kondisi yang berhubungan dengan penggunaan data pribadi.
Perangkat elektronik baru telah digunakan oleh orang-orang dari berbagai usia untuk merekam jejak aktivitas, mengukur tidur dan mencatat nutrisi shutterstock

Bagaimana teknologi bisa membantu perawatan pasien

Terdapat 325,000 aplikasi kesehatan mobile di tahun 2017. Meski revolusi kesehatan digital menarik, tingkat perkembangannya merupakan tantangan bagi pasien dan profesional perawatan kesehatan.

Top contributors

More