Menu Close

Articles on PDB

Displaying all articles

Gagasan mengenai “pertumbuhan hijau” memang menarik, namun kini mulai kehilangan daya tariknya di kalangan peneliti kebijakan iklim. Shutterstock

Gagasan ‘green growth’ kehilangan dukungan dari peneliti kebijakan iklim, ungkap survey terhadap 800 akademisi

Berdasarkan survei terhadap hampir 800 peneliti iklim, 73% skeptis terhadap gagasan pertumbuhan ramah lingkungan. Sebaliknya, pendekatan seperti pertumbuhan dan penurunan mulai mendapat tempat.
Presiden Joko Widodo menyapa warga saat mengunjungi Pasar Pagi Batuphat Timur, Lhokseumawe, Aceh, bulan lalu. Ia baru-baru ini mewanti-wanti masyarakat untuk menggunakan membelanjakan tabungannya demi mendorong pertumbuhan ekonomi. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Jokowi resah tabungan mengendap Rp 690 triliun di bank, betulkah masyarakat yang harus belanja?

Endapan tabungan Rp 690 triliun di bank membuat Jokowi resah dan mendorong masyarakat berbelanja demi menggerakkan ekonomi. Tepatkan himbauan ini ditujukan ke masyarakat? Siapa pemilik dana ini?
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan terkait perekonomian nasional di masa pandemi COVID-19 di Jakarta, Rabu (5/8/2020). Airlangga mengatakan setelah pada kuartal II tahun 2020 ekonomi Indonesia terkoreksi 5,32 persen, dibutuhkan belanja minimal Rp800 triliun perkuartal ke berbagai sektor untuk mempersempit ruang pertumbuhan negatif. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. Antara Foto

Resesi mengintai Indonesia di bulan September: apa penyulutnya dan akibatnya

Penurunan konsumsi domestik dan melemahnya permintaan dari luar negeri karena pandemi COVID-19 membuat Indonesia terancam resesi, angka pengganguran dan kemiskinan meningkat bisa jadi akibatnya.

Top contributors

More