Menu Close

Articles on Remaja

Displaying 1 - 20 of 39 articles

Tidak ada yang bisa memutuskan apa yang harus dilakukan dengan tubuhmu kecuali kamu sendiri! Nina Maile Gordon/The Conversation,

Apakah perlu mencukur rambut kemaluan sebelum berhubungan seks?

Meskipun kami tidak dapat memberi tahu apa yang harus kamu lakukan pada tubuhmu, kami dapat memberikan beberapa informasi untuk membantu kamu membuat keputusan yang tepat terkait bulu kemaluanmu.
Kampanye hentikan pelecehan seksual di Stasiun Manggarai, Jakarta, 22 Desember 2022, saat memperingati Hari Ibu. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/foc

Riset di Bandung dan Padang: mayoritas korban kekerasan seksual berusia 10-19 tahun, pelaku kenal korban, dan lambat dilaporkan

Sebagian besar pelaku kekerasan seksual bukan hanya sekedar orang yang dikenal tapi juga dipercaya oleh korban seperti pacar, tetangga, guru bahkan ayah kandung sendiri.
Hampir 1 dari 5 remaja di seluruh dunia secara sengaja menlukai diri mereka setiap tahunnya. (xijian/E! via Getty Images)

Kenapa remaja melakukan self-harm? Psikolog klinis jelaskan cara membantu anak muda meredakan tekanan emosional

Riset baru menunjukkan banyak anak muda melaporkan rasa lega sesaat setelah tindakan self-harm. Tapi ada cara-cara untuk membantu remaja menggantikan perilaku melukai dengan kebiasaan yang sehat.
Murid bisa memahami agama teman-teman mereka dengan lebih baik jika mendapatkan pendidikan tentang agama-agama dunia dan cara pandang yang beragam. (Shutterstock)

Demi dunia yang aman untuk anak, sekolah perlu ajarkan tentang beragam agama dan cara pandang: berkaca dari Australia

Mengajarkan anak tentang keberagaman agama dan pandangan, terutama yang ada dalam lingkungan sosial mereka, bisa membantu meredam prasangka buruk terkait agama yang seringkali kita lihat di media.

Top contributors

More