Menu Close

Articles on tempe

Displaying all articles

Salad dengan tempe sebagai salah satu campurannya, Gekko Gallery/Shutterstock

Riset temukan bagaimana Indonesia dapat memperluas gastrodiplomasi di Eropa melalui makanan nabati

Popularitas makanan nabati di Eropa, khususnya Belanda, dapat menjadi peluang untuk mempromosikan strategi gastrodiplomasi Indonesia.
Perajin membuat tempe berbahan baku kedelai impor yang kini harganya naik dari Rp9.600 menjadi Rp10.300 per kilogram di Sanan, Malang, Jawa Timur, 11 Januari 2022. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc

Bagaimana partikel tempe dapat kelabui bakteri E.Coli untuk melawan diare

Apabila kita rajin mengkonsumsi tempe, maka makin banyak juga karbohidrat tempe yang dapat melewati kondisi asam di lambung sehingga meningkatkan jumlah karbohidrat tempe yang ada di dalam usus.
Pekerja memproduksi tahu di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (6/1/2021). Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya akan melipatgandakan produksi kedelai dalam negeri dalam waktu 200 hari atau dengan dua kali masa tanam sebagai upaya mengatasi lonjakan harga kedelai di pasar global. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa. Antara Foto

Mengapa Indonesia belum terlepas candu impor kedelai dari Amerika Serikat

Indonesia terus-menerus impor kedelai dikarenakan produksi lokal tidak mampu mengimbangi permintaan.
Mayoritas tahu di Indonesia berbahan kedelai yang diimpor dari Amerika Serikat. Kedelai tersebut merupakan produk rekayasa genetika. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/wsj.

Banyak orang Indonesia tidak menyadari makan tempe dari kedelai hasil rekayasa genetik AS

Mayoritas kedelai PRG diimpor dari Amerika Serikat. Walau PRG telah banyak dikonsumsi di Indonesia, ada berapa misinformasi terkait dampak produk ini yang perlu diposisikan secara benar.

Top contributors

More