Menu Close

Articles on Penipuan

Displaying all articles

Investasi bodong berbasis digital di Indonesia makin marak, tapi regulasinya masih minim. Tima Miroshnichenko/pexels

Ketamakan hingga terjerat influencers, penipuan investasi Indonesia capai Rp 110 triliun. Bagaimana cara cegah investasi bodong?

Literasi digital memang masih rendah, tapi korban penipuan investasi bodong tak pandang bulu siapa korbannya. Apa sebab tingginya kerugian investasi bodong di Indonesia dan bagaimana menghalaunya?
Maria Exposto baru-baru ini dibebaskan setelah menerima vonis hukuman mati di Malaysia karena secara tidak sadar menjadi penyelundup narkoba karena hubungan online yang palsu. EPA/Kejuma Esbi

Bagaimana para penipu asmara membuat Anda jatuh cinta dan cara menghindarinya

Para penipu asmara cerdik, terorganisir dan mempunyai Teknik-teknik mumpuni yang membuat mereka sangat berhasil. Tapi selalu ada saja jalan untuk Anda menghindari ditipu oleh sebuah cinta palsu.
Ilustrasi gambar umat Islam sedang melakukan ibadah di Makkah, Arab Saudi. Ribuan calon jemaah umrah menjadi korban penipuan agen perjalanan First Travel dengan total kerugian mencapai Rp 17 miliar. www.shutterstock.com

Polemik perampasan aset kasus First Travel oleh negara: bagaimana agar korban bisa memperoleh ganti rugi

Polemik seperti First Travel bisa dihindari jika pemerintah mau menerapkan prinsip keadilan restoratif dalam hukum pidana.

Top contributors

More