Menu Close

Articles on Biologi

Displaying 1 - 20 of 29 articles

Beberapa anjing mungkin mengasosiasikan perjalanan dengan mobil dengan perjalanan ke pantai atau taman - sementara yang lain hanya mengingat perjalanan ke dokter hewan. Linda Colquhoun/flickr

Apakah benar anjing tidak suka bepergian?

Perjalanan dapat membawa bahaya, sehingga anjing sebagian besar telah berevolusi untuk menghindari petualangan yang berlebihan.
Pexels/Laura Garcia

Bagaimana bayi dibuat?

Banyak anak-anak yang bertanya-tanya tentang hal ini. Berikut adalah beberapa hal mendasar terkait bagaimana bayi dibuat.
Para astronom berpikir tempat yang paling mungkin untuk menemukan kehidupan di galaksi adalah planet Bumi super, seperti Kepler-69c, yang terlihat dalam gambar ini. NASA Ames/JPL-CalTech

Para astronom terus temukan Bumi lain yang lebih besar dan lebih layak huni

Bumi super yang baru ditemukan menambah daftar planet di sekitar bintang lain yang menawarkan peluang terbaik untuk menemukan kehidupan dan menjadi kandidat yang luar biasa.
Berjalan secara vertikal – atau bahkan terbalik – merupakan hal yang mudah bagi semut. pecchio/iStock via Getty Images Plus

Curious Kids: Bagaimana cara semut melawan grativasi dan merayap di dinding?

Kaki semut memiliki berbagai alat – mulai dari bantalan lengket yang dapat ditarik sampai cakar hingga duri dan bulu khusus – memungkinkan melawan gravitasi dan mencengkeram hampir semua permukaan.
Anjing menggunakan ekornya untuk berkomunikasi. Eastimages/Moment via Getty Images

Mengapa hewan memiliki ekor?

Ahli antropologi menjelaskan beberapa dari banyak cara hewan menggunakan ekornya, dari memberi keseimbangan saat berjalan hingga menarik pasangan.
Poop coklat dapat menunjukkan kesehatan yang baik. Vitalii Barida/iStock via Getty Images Plus

Mengapa pupku berwarna cokelat?

Jawabannya lebih rumit daripada yang Anda kira. Ini ada hubungannya dengan bagaimana tubuh Anda menghilangkan sel darah merah yang sudah tua.
(Pixy.org/Antonia Theriault)

Mengenal stem cell, masa depan pengobatan penyakit?

Mengenal stem cell, masa depan pengobatan penyakit?
Pada episode ini, kami berbicara dengan Berry Juliandi, peneliti biologi di IPB University untuk membicarakan tentang cara kerja terapi stem cell dan masa depannya untuk pengobatan penyakit.

Top contributors

More