Menu Close

Articles on Gen Z

Displaying all articles

Gen Z memiliki karakteristik khas yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Odua Images/shutterstock.

3 karakteristik Gen Z ketika belajar yang dosen perlu tahu

Mahasiswa Gen Z memiliki karakteristik yang mempengaruhi persepsi dan cara mereka dalam belajar. Apa saja karakteristik tersebut? Bagaimana seharusnya dosen menyikapinya?
Di luar negeri, anak muda menjadi salah satu aktor kunci dalam aktivisme pro lingkungan. Bagaimana dengan di Indonesia? Jacob Lund/shutterstock.

Riset: antusiasme Gen Z di Jawa dan Bali pada isu lingkungan masih rendah

Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa anak muda di Indonesia peduli masalah iklim, antusiasme, pengetahuan dan kontribusi mereka ternyata masih rendah. Apa penyebabnya?
Kaum muda bisa jadi memandang bahwa revolusi itu lebih menarik ketimbang reformasi. Namun, para pemimpin masa depan perlu terbuka dengan realitas bahwa perubahan yang bermakna dan tahan lama itu terjadi secara inkremental dan perlahan-lahan. (Shutterstock)

Perubahan budaya korporasi butuh kaum muda yang melakukan reformasi jangka panjang – bukan revolusi semalam

Bagaimana Gen Z bisa menjadi agen perubahan yang efektif untuk reformasi ekonomi dalam suatu sistem yang tidak mereka percayai?
(iStock)

Survei: kemampuan bertoleransi dan menghargai keberagaman menjadi prioritas Gen Z dalam dunia kerja

Di tengah era ekonomi yang disruptif dan semakin beragam ini, Gen Z lebih peka terhadap berbagai jenis perbedaan latar belakang di tengah masyarakat. Industri harus lebih sigap menanggapi perubahan ini.
Murid bisa memahami agama teman-teman mereka dengan lebih baik jika mendapatkan pendidikan tentang agama-agama dunia dan cara pandang yang beragam. (Shutterstock)

Demi dunia yang aman untuk anak, sekolah perlu ajarkan tentang beragam agama dan cara pandang: berkaca dari Australia

Mengajarkan anak tentang keberagaman agama dan pandangan, terutama yang ada dalam lingkungan sosial mereka, bisa membantu meredam prasangka buruk terkait agama yang seringkali kita lihat di media.

Top contributors

More