Menu Close

Articles on mobil listrik

Displaying all articles

Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di pabrik Hyundai. (Laly Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bias kota dalam solusi mobil listrik mengatasi polusi udara Jakarta

Bias kota mengakibatkan komunitas di pedesaan menanggung dampak sosial, ekonomi dan lingkungan dari kebijakan yang menopang kepentingan dan menguntungkan kelompok perkotaan serta lebih berkuasa.
Pameran motor listrik di Indonesia International Motor Show 2023, Jakarta. (Shutterstock)

Pertumbuhan kendaraan listrik 2023 bakal pesat, ini 6 saran agar Indonesia tidak kewalahan

Asian Development Bank menaksir akan ada 67 ribu unit motor listrik tahun ini, kemudian meningkat menjadi 301 ribu unit hingga 2,86 juta unit pada 2025 dan 2030.
Warga melintas didepan mobil yang melakukan pengisian listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nz

Pakar Menjawab: Di tengah kenaikan BBM bersubsidi, pejabat dapat mobil dinas listrik. Tepatkah?

Penggunaan mobil listrik untuk kendaraan dinas merupakan terobosan dalam menggalakkan penggunaan kendaraan listrik. Namun, tetap ada faktor-faktor yang perlu ditelisik secara kritis.
Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Aeropolis, Kota Tangerang, Banten, 25 Mei 2022. Ini stasiun pengisian daya listrik kelima di Banten yang dibangun PT PLN. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Dua kunci sukses dongkrak mobil listrik: perbanyak stasiun isi baterai dan pengguna kasih banyak insentif

Mayoritas responden sepakat bahwa kunci keberhasilan peralihan masyarakat Indonesia dalam penggunaan kendaraan listrik pada ketersediaan layanan purna jual dan akses stasiun pengisian baterai listrik.
Komisari PT PLN (Persero) Dudy Purwagandhi mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020). PT PLN (Persero) menguji coba kendaraan listrik berbasis baterai dengan rute perjalanan jarak jauh dari Jakarta menuju Bali dengan tujuan untuk melihat infrastruktur SPKLU yang sudah disiapkan oleh PLN agar para pengguna kendaraan listrik dalam menempuh perjalanan jarak jauh bisa aman dan nyaman. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Antara Foto

Mengapa tren kendaraan listrik adalah momentum transformasi industri otomotif Indonesia

Berkembangnya penggunaan mobil listrik bisa membantu Indonesia naik kelas dalam rantai pasok global.
Mengapa jumlah mobil listrik di Indonesia tidak selalu akan berkontribusi untuk menurunkan emisi gas rumah kaca? www.shutterstock.com

Jokowi galakkan mobil listrik, tapi riset tunjukkan 2 faktor bisa hambat efektivitasnya untuk turunkan emisi gas rumah kaca

Penelitian terbaru kami menemukan bahwa upaya pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik ini akan sia-sia jika pembangkit tenaga listrik di Indonesia masih mengandalkan batu bara.

Top contributors

More