Menu Close

Articles on virus korona

Displaying all articles

Sejumlah tenaga kesehatan berjalan menuju ruang perawatan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, 26 Januari 2021. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj

Kasus COVID-19 tembus 1 juta, penderita makin sulit akses rumah sakit: pemerintah harus kelola call center terpusat

Dari segi aturan, sebenarnya kita telah memiliki sebuah instrumen kebijakan untuk mengatasi permasalahan ini yakni Permenkes No. 19 Tahun 2016 tentang sistem penanggulangan gawat darurat terpadu.
Rumah sakit darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, 10 September 2020, siap menjadi tempat isolasi di tengah makin tingginya kasus positif di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Jakarta PSBB lagi, dokter keluarga punya peran menurunkan angka kasus COVID-19

Dokter keluarga punya peran penting untuk mendiagnosis yang tepat sekaligus memberikan pendidikan yang benar kepada para pasiennya agar masyarakat patuh protokal pencegahan COVID.
Petugas pemakaman di Pondok Rangon Jakarta melintasi makam-makam baru dari orang yang meninggal diduga karena COVID-19. Risa Krisadhi/Pacific Press/Sipa USA/AAP

Covid-19: mengapa herd immunity sungguh bisa membahayakan jiwa masyarakat

Ini virus jenis baru yang belum pernah menyebar sebelumnya, sehingga setiap orang berisiko terinfeksi. Kematian akan tinggi sampai ditemukan vaksin atau kekebalan alamiah di masyarakat.
Otoritas kesehatan khawatir karena mereka tidak tahu betapa berbahayanya virus corona ini. Facundo Arrizaba BALAGA

Haruskah kita khawatir pada coronavirus dari Wuhan?

Sejauh ini, kita tahu coronavirus Wuhan yang baru menyebabkan pneumonia dan karenanya rumah sakit adalah tempat yang memungkinkan terjadi penyebaran virus ini.

Top contributors

More