Menu Close

Articles on Afrika Selatan

Displaying all articles

Para pemimpin BRICS mengumumkan hasil-hasil KTT BRICS ke-15, di Sandton Convention Centre, Johannesburg, 24 Agustus 2023. Official media of 15th BRICS Summit

Indonesia tunda gabung BRICS: keputusan tepat, tapi aliansi ini tetap penting bagi ASEAN

Tidak bergabung BRICS adalah keputusan yang paling tepat, bijak dan masuk akal bagi Indonesia. Indonesia tidak boleh mempertaruhkan hubungan diplomasi baiknya dengan pihak manapun.
Bendera 5 negara anggota BRICS: (dari kiri) Brasil, Rusia, India, Cina dan Afrika Selatan. William Potter/Shutterstock

Perlukah Indonesia jadi anggota BRICS? Ini peluang dan tantangan yang patut dipertimbangkan sebelum bergabung

Kesesuaian ideologi dan sistem politik, kapabilitas ekonomi, serta dampak terhadap hubungan Indonesia dengan Barat harus dipertimbangkan secara matang jika ingin bergabung dengan BRICS.
Penggunaan gadget dengan intensitas rendah lebih baik untuk anak-anak. shutterstock.com

Mengapa waktu bermain gadget untuk anak dan remaja harus dibatasi?

Pakar memperingatkan bahwa waktu penggunaan gadget yang berlebihan meningkatkan risiko obesitas, kebugaran fisik yang rendah, kecemasan dan depresi.
Jejak kaki Kayentapus ambrokholohali, binatang dengan panjang tubuh sekitar 8-9 meter, mengecilkan seluruh kehidupan di sekitarnya. Theropod image adapted by Lara Sciscio, with permission, from an illustration by Scott Hartman

Bertemu dinosaurus raksasa yang menghuni Afrika selatan 200 juta tahun lalu

Tim kami secara tidak terduga mengungkap bahwa dinosaurus karnivora yang sangat besar dengan perkiraan panjang tubuh 8-9 meter juga hidup di Afrika bagian selatan.

Top contributors

More