Menu Close

Elisabeth Rukmini

Strategic Development Manager, Binus University

Elisabeth Rukmini, Ph.D. adalah Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Riset dan Perencanaan Strategis Unika Atma Jaya periode 2015-2020. Dia menyelesaikan pendidikan sarjana pada 1998 di Program Studi Kimia Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Setelah menyelesaikan studi master dalam bidang Sintesis Kimia di Kosin University, Busan, Korea, ia bergabung sebagai staf pendidik di Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya pada 2003. Elisabeth mendapatkan beasiswa dari Fulbright untuk melanjutkan studi doktoral di Miami University, Ohio dalam bidang Chemistry Education (2007-2010).

Setelah dari AS, ia kemudian diberikan kepercayaan sebagai Kepala Medical Education Unit (2011-2014). Sebagai dosen, ia terlibat mengampu beberapa blok di Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya, seperti blok Ilmu Pendidikan Kedokteran dan Ilmu Biomedik Dasar I, serta mengampu mata kuliah Kimia Dasar dan Kimia Bioanalitis bersama tim di prodi Farmasi FKIK dan prodi Kedokteran Unika Atma Jaya. Elisabeth juga terlibat dalam tim penyusun Rencana Strategis FKIK serta Unika Atma Jaya. Kemudian berlanjut sebagai Kepala Unit Perencanaan dan Pengembangan Strategis Unika Atma Jaya yang dibentuk pada 2015 dan kemudian menjadi Wakil Rektor IV Unika Atma Jaya periode 2015-2020 (Mei).

Tahun 2021, untuk menghidupi renjananya, ia menapaki Universitas Pembangunan Jaya, sebagai Head of Strategic Planning & Innovation Unit.

https://www.linkedin.com/in/elisabeth-rukmini/

Experience

  • 2021–present
    Ph.D., Head of Strategic Planning & Innovation Unit, Akademisi, Edukator, Universitas Pembangunan Jaya

Education

  • 2010 
    Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Dosen Berprestasi Kopertis III 2014, APTIK Award 2015

Honours

Pendidikan